logo investigasi
logo investigasi

Apresiasi Capaian Prestasi KPN Syariah Balai Kota, Ini Pesan Wawako Asrul

Padang Panjang, investigasi.news-Wakil Wali Kota, Drs. Asrul mengapresiasi capaian prestasi yang dibukukan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Syariah Balai Kota Padang Panjang. Termasuk eksistensinya dalam memajukan dan menyejahterakan anggotanya.

Hal itu diutarakan Wawako Asrul saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022, di Auditorium Mifan, Jumat (10/3).

“Keberhasilan yang sudah dicapai dalam beberapa tahun terakhir jangan sampai membuat jajaran pengurus dan anggota KPN lengah. Keberhasilan ini harus selalu dijaga dan dilanjutkan ke depannya,” ujar Asrul.

Ia juga berharap kepada KPN untuk senantiasa berkoordinasi dengan Pemko melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM).

“Kami minta kepada Disperdakop UKM agar dapat meningkatkan pembinaan kepada koperasi-koperasi yang ada di Padang Panjang. Sehingga menjadi koperasi sehat dan berkembang baik, menjadi soko guru perekonomian Padang Panjang,” tuturnya.

KPN Syariah sudah berdiri sejak 53 tahun lalu yaitu pada 31 Oktober 1969 yang merupakan salah satu koperasi tertua di Kota Padang Panjang. Beranggotakan tidak hanya ASN Balai Kota namun juga ASN OPD lain dan pegawai BUMD di Padang Panjang.

KPN ini terus bertransformasi menjadi koperasi yang profesional, dipercaya, menguntungkan dan terutama memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi seluruh anggotanya.

Ketua KPN Syariah Balai Kota, Dr. Winarno, M.E menyampaikan, seiring dengan berjalannya waktu, koperasi ini mendapatkan juara 2 sebagai Koperasi Pegawai Terbaik se-Sumbatera Barat pada 2022.

“Alhamdulillah, koperasi KPN kita ini sudah banyak mendapatkan prestasi-prestasi tingkat Sumbar. Ini semakin membangkitkan semangat kepada kita untuk menjadikannya sebagai koperasi syariah ternyata memberikan berkah yang luar biasa,” ungkapnya.

Pada RAT tersebut juga digelar pembagian doorprize bagi anggota, pemberian hadiah kepada pensiunan dan kepada anggota yang terbanyak belanja di KPN Mart.

Ikut hadir Asisten I, Syahdanur, SH, M.Si, Asisten III, Martoni, S.Sos, M.Si, pimpinan Bank Syariah Indonesia, pimpinan Bank Nagari dan undangan lainnya. (shintia/kamal)

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -