Dilantik Wawako Asrul, 78 CPNS Resmi Jadi PNS, 36 PNS Jadi Pejabat Fungsional

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news– Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi jadi PNS setelah dilantik dan diambil sumpah jainyanya oleh Wakil Wali Kota, Drs. Asrul di Aula Lantai III Balai Kota, Rabu (1/2).

Kegiatan pengambilan sumpah janji PNS ini terdiri dari CPNS formasi 2019 yang berjumlah sebanyak 78 orang. Dengan rincian, 22 orang formasi teknis, satu dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), 22 formasi kesehatan dan 33 formasi guru.

Selain itu PNS 2018 dan 2008 sebanyak 36 orang diangkat dalam jabatan fungsional. dengan rincian 22 formasi guru, empat formasi teknis dan 14 formasi kesehatan.

Wawako Asrul mengucapkan selamat kepada CPNS yang telah diambil sumpah janjinya sebagai PNS di lingkungan Pemerintahan Kota Padang Panjang. Mereka diharapkan dapat menjadi PNS yang amanah dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Atas nama Pemko, saya mengucapkan selamat menjadi PNS. Semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, karena ini merupakan amanah yang akan dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada pimpinan dan masyarakat, namun juga kepada allah SWT,” katanya.

Asrul berpesan, agar menjunjung tinggi disiplin PNS yang merupakan perwujudan kepatuhan seseorang pada norma-norma yang berlaku.

“Ini adalah amanah. Oleh karena itu saya yakin dan percaya, adik-adik telah memilih dengan tepat. Apa yang menjadi keinginan kalian telah dikabulkan Allah SWT. Bekerjalah secara profesional dalam menjalankan tugas. Dalam menjalankan tugas tidak selamanya berjalan lancar. Ini semua adalah sebuah tantangan kita dalam bekerja, sehingga membutuhkan kesiapan mental,” sebutnya.

Mantan birokrat senior itu juga mengimbau kepada para PNS untuk menghindari perilaku menyimpang di lingkungan kerja sebagai abdi negara dan jangan sampai mencoreng nama baik Kota Padang Panjang.

“Berikan kemampuan terbaik di bidang tugas masing-masing, sehingga mampu memberi kontribusi positif di unit kerja masing-masing. Tunjukan etos kerja yang baik, serta ciptakan kreativitas dalam bekerja,” pesannya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, asisten, staf ahli, kepala BKPSDM, serta kepala OPD lainnya. (Hms)

spot_img

Latest

spot_img