Disambut Wawako Asrul, Rombongan Danjen Akademi TNI Kunjungi Padang Panjang

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news – Rombongan Komandan Jenderal (Danjen) Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) kunjungi Kota Padang Panjang, Senin (15/5).

Rombongan yang dipimpin Direktur Utama Danjen Akademi TNI, Laksamana Pertama TNI Erjawan ini disambut Wakil Wali Kota, Drs. Asrul bersama Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dan kepala OPD di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

Disambut dengan Tari Galombang dari Sanggar Rangkayo Sati, rombongan kemudian mendengarkan sejarah dari Rumah Gadang, memakai baju adat Minangkabau, mempraktikkan Silek, Tari Piriang, dan menaiki bendi serta lainnya.

Rombongan sangat terkesima melihat keindahan kebudayaan Minangkabau yang disajikan Pemerintah Kota Padang Panjang dalam penyambutannya.

“Ini penyambutan yang sangat luar biasa. Kami mengucapkan terima kasih atas semua sambutan dengan semua keterangan mengenai Minangkabau kepada kami. Kami memang pertama kali ke sini, Namun begitu masuk ke Padang Panjang, begitu luar biasa. Mulai dari makanan, suasana dan pengenalan-pengenalannya yang sangat luar biasa,” ujar Erjawan.

Sementara Wawako Asrul mengaku sangat tersanjung dengan kehadiran rombongan Danjen Akademi TNI ke kota terkecil di Sumatera Barat ini.

“Kedatangan rombongan disambut dengan hujan, begitulah Kota Padang Panjang dengan cuaca yang sangat tidak bisa ditebak. Kami juga sangat senang melihat Bapak dan Ibu semua memakai dan belajar adat Minangkabau. Semoga ini semua mengesankan bagi rombongan,” tuturnya. (shintia/kamal)

spot_img

Latest

spot_img