Emban Amanah Program Masyarakat, 280 Kader Dasawisma PPT Dibekali Pelatihan

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news — Sebanyak 280 kader Dasawisma dari delapan kelurahan se-Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) ikuti Pelatihan Dasawisma. Digelar sejak Senin (3/6/2024), pelatihan di aula kantor camat ini akan berakhir pada Kamis (6/6/2024).

“Kegiatan ini digelar guna membekali kader untuk penyaluran program-program dari pemerintahan kepada masyarakat,” sebut Plt Camat PPT, Gusrial, S.Sos melalui rilisnya ke Kominfo, Selasa (4/6/2024).

Menurutnya, menjadi kader Dasawisma merupakan amanah yang diemban untuk kelancaran program-program bagi masyarakat luas terutama di RT masing-masing kader.

Gusrial juga menyebutkan, Dasawisma di wilayahnya termasuk yang bagus karena sudah banyak mewakili Kota Padang Panjang dalam Lomba Dasawisma di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga :  Awal 2022, BKMT Gelar Wirid Bulanan di Masjid Nurul Furqan

“Sudah beberapa periode kita mewakili Padang Panjang di tingkat provinsi. Terakhir di Kelurahan Ekor Lubuk yang mendapatkan juara satu di tingkat Sumbar. Tetapi jangan menjadikan lomba untuk tujuan utama, jadikanlah pemicu untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” tuturnya.

Pembekalan diberikan perwakilan dari TP-PKK Kota Padang Panjang, Aisyah, perwakilan TP-PKK Kecamatan, Rona Hayati dan pelatihan sistem informasi dari Diskominfo Padang Panjang.

Acara turut dihadiri, lurah se-PPT, Kasi Pemberdayaan Masyarakat PPT, Ketua TP-PKK Kelurahan se-PPT. (cigus/kamal)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img