Gelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 64, Kejari Gelar Syukuran

More articles

Padang Panjang, investigasi.news – Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Panjang menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 di halaman Kantor Kejari, Senin (22/7/2024).

Dari laman Beranda Media Sosial Kominfo.padang panjang di release, Prosesi upacara yang dipimpin Kepala Kejari, Jerniaty, M.H diikuti para kasi serta jajaran dan pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) itu, berlangsung dengan khidmat.

Kejari Jerniaty yang menyampaikan amanat Jaksa Agung RI menekankan, Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang memiliki kedudukan strategis harus menjalankan tugas, fungsi dan wewenangnya. Baik di bidang Pidana, Perdata, Tata Usaha Negara, dan Intelijen serta kewenangan lainnya secara profesional dan proporsional.

Dikatakannya, lima tahun perjalanan Kejaksaan belakangan ini telah melukiskan grafik eksponensial menanjak yang menunjukkan tren sangat positif. Dalam kurun waktu ini pula Kejaksaan mampu mencetak sejarah dengan menjadi lembaga penegak hukum paling dipercaya publik.

Baca Juga :  20 Orang Anggota DPRD Terpilih Dilantik, Imbral Jabat Ketua Sementara

โ€œKeberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas kita bersama, dalam setiap pelaksanaan tugas dan wewenang kita. Tidak pernah ada sesuatu prestasi atau keberhasilan yang dicapai tanpa perjuangan dan tantangan,โ€ ujar Jerniaty saat membacakan amanat Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin.

Adapun tema HBA kali ini adalah, โ€œAkselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emasโ€. Tema ini, merupakan kristalisasi dari visi Pemerintah guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

โ€œMarilah jadikan momentum peringatan HBA ini untuk berkontemplasi dan menginternalisasi nilai-nilai Trapsila Adhyaksa yang merupakan landasan jiwa Kejaksaan guna meningkatkan kecintaan terhadap pekerjaan dan institusi ini,โ€ tutupnya. Km

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest