HJK Momen Kebersamaan Menuju Masyarakat Sehat dan Kebangkitan Ekonomi

Momen HJK. (Foto: ist)

Padang Panjang, investigasi.news – Gubernur Sumbar diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Devi Kurnia, M.H mengatakan momen Hari Jadi Kota (HJK) ke-232 merupakan momentum kebersamaan menuju masyarakat sehat dan kebangkitan ekonomi di Kota Padang Panjang.

Devi Kurnia juga menyebutkan, perayaan HJK juga menjadi momen penyemangat bagi Pemerintah Kota di bawah duet kepemimpinan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wawako, Drs. Asrul menuju kejayaan Kota Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat.

“Usia 232 tahun merupakan sejarah yang sangat panjang bagi pembangunan daerah. Dalam perjalanan tentu telah banyak merasakan mengalami manisnya perjuangan. Hal yang patut disyukuri bahwa pembangunan di kota ini dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan dengan capaian-capain penting yang berhasil diraih,” ucapnya.

Devi Kurnia juga mengungkapkan, tantangan ke depan akan semakin berat apalagi pascapandemi Covid-19. Untuk itu Pemerintah Kota Padang Panjang harus mampu berinovasi untuk mewujudkan arah pembangunan yang lebih baik.

“Kita harus dapat menginventarisir semua tugas yang masih tersisa. Dengan meredanya pandemi menjadi tantangan bagi penyelenggara pemerintah untuk terus memacu dan menggali potensi pembangunan di Kota Padang Panjang. Mari tunjukan bahwa Kota Padang Panjang adalah penyelenggara pemerintah yang tangkas dan mampu bertindak cepat, terukur dan efektif dalam menghadapi semua tantangan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan,” ujarnya.

Devi Kurnia juga mengimbau agar Pemerintah Daerah dan DPRD dapat terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan mulai memetakan potensi yang ada di daerah. Sehingga dapat ditawarkan kepada pihak yang akan diajak untuk bekerja sama.

“Saya yakin Kota Padang Panjang memiliki banyak potensi yang dapat dikerjasamakan, baik dengan pihak ketiga maupun dengan Pemerintah Daerah sekitar. Saat ini, waktunya untuk bekerja cepat untuk pemulihan ekonomi dengan pendekatan dan terobosan baru terutama pada sektor yang terdampak Covid-19,” sebutnya.

Ia meyakini duet kepemimpinan Wako Fadly dan Wawako Asrul bersama dengan DPRD, Forkopimda, instansi vertikal serta dukungan masyarakat akan mampu menjawab seluruh tantangan ke depan.

Ditambahkannya, program yang telah dijalankan oleh para pemangku kepentingan di Kota Padang Panjang telah mampu memberikan dampak yang signifikan bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Ini juga menjadi bukti bahwa kebijakan pembangunan di Padang Panjang telah berada di jalan yang tepat.

“Pemerintah Provinsi Sumbar berkomitmen akan selalu mendampingi dan mendukung proses laju pertumbuhan yang dilakukan Pemko Padang Panjang,” tutupnya. (Km/mc)