Ikuti Mabit dan Tarhib Ramadan, Wako Fadly Amran Apresiasi Pemuda dan Remaja

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news— Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Padang Panjang menggelar kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) dan Penyambutan (Tarhib) Ramadan. Diikuti 50 pemuda dan remaja dari berbagai masjid di Kota Padang Panjang, Sabtu (19/3) malam di Masjid Islamic Center.

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada pemuda dan remaja masjid yang telah hadir meluangkan waktunya.

“Tidak banyak yang mau mengikuti kegiatan seperti ini. Kegiatan yang mengajarkan begitu pentingnya memakmurkan masjid,” kata Wako Fadly.

Ia berharap para peserta bisa menjadi calon pemimpin yang membawa perubahan dimasa yang akan datang. Lantaran diusia muda mereka telah menanamkan jiwa kepemimpinan, mengisi hari-hari mereka dengan kegiatan positif dan bermanfaat.

“Kegiatan ini memotivasi memperbaiki diri sehingga meningkatkan kualitas akhlak. Memotivasi menjalankan salat malam, melatih melakukan amal-amal saleh. Dengan memimpin dan membina diri sendiri ke arah kebaikan, semoga menjadi bekal sebagai calon pemimpin yang berakhlak membimbing masyarakat dan membawa perubahan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Sumatera Barat, Dr. Nurlizam, M.Ag mengatakan, peserta Mabit dan Tarhib Ramadan ini termasuk orang pilihan bisa hadir mengisi dengan kegiatan penuh makna dan ilmu. Dirinya juga mengapresiasi kepedulian Wako Fadly terhadap pembinaan pemuda dan remaja masjid.

“Apresiasi kepada Bapak Wali Kota yang sangat peduli terhadap pembinaan pemuda dan remaja masjid. Pemko Padang Panjang selama ini menjadi garda terdepan memberikan perhatian dan pembinaan. Banyak kegiatan yang disiapkan. Ada Smart Surau, internet masuk masjid. Ini merupakan upaya membawa generasi muda dekat dengan masjid,” sebutnya.

Ketua DPD BKPRMI Padang Panjang, Kasbi, M.Pd menuturkan, pada 2023 pihaknya kembali mengaktifkan program BKPRMI yang sempat terhambat pada pandemi Covid-19 lalu.

“Malam ini perdana diadakannya Mabit dan Tarhib menghadirkan remaja. Para remaja diharapkan mendapatkan pembekalan mengisi bulan Ramadan di masjid dan musala masing-masing,” ujarnya.

Tampak hadir, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako, Erwina Agreni, M.Si, dan pejabat terkait lainnya. (harris/Kamal)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img