logo investigasi
logo investigasi

Kadis Kominfo Sampaikan Pembekalan Magang untuk Mahasiswa UIN Batusangkar

Padang Panjang, investigasi.nees-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Drs. Ampera, S.H, M.Si paparkan materi “Magang di Kominfo Kota Padang Panjang” untuk mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar pada kegiatan Pembekalan Mahasiswa Magang perguruan tinggi tersebut.

Sebanyak 27 mahasiswa jurusan Manajemen Informatika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ikuti kegiatan yang berlangsung di Aula UIN Mahmud Yunus, Rabu (1/2).

Ampera menjelaskan prosedur magang yang ada di Kominfo dalam semua bidang. Terutama Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) serta Bidang e-Government dan Teknologi Informasi.

Dijelaskan Ampera, magang itu adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa, sehingga lebih mantap memasuki dunia kerja.

Selain itu, dengan magang bisa meningkatkan keterampilan mahasiswa sesuai dengan bidang keahliannya. Juga mempercepat transfer ilmu dari lingkungan magang ke lingkungan perguruan tinggi maupun sebaliknya.

“Jadi kalau kita magang di mana saja yang kita cari ilmunya. Segala ilmu ada di sana. Kita tidak hanya belajar sesuai dengan jurusan, kita bisa saja kita belajar ilmu lainnya. Jadi jangan takut untuk bertanya saat menjalani magang,” kata Ampera. (Hms)

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -