Kebakaran Hanguskan Rumah di Tanah Hitam, Pj Wako Sonny Serahkan Bantuan

More articles

Padang Panjang, investigasi.news — Musibah kebakaran terjadi di RT 9, Sungai Andok, Kelurahan Tanah Hitam pada Ahad (21/4/2024) dinihari sekitar pukul 02.30 WIB. Si jago merah melahap habis satu rumah dinas atas nama Heman Samadi, yang dihuni empat orang.

Menanggapi peristiwa ini, Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, bersama Pj Sekretaris Daerah, Dr. Winarno, SE, ME, langsung meninjau lokasi kejadian pada pagi harinya.

“Kita langsung turun ke lokasi untuk melihat kondisi dan memberikan bantuan pertama kepada korban,” ujar Pj Wako Sonny.

Bantuan yang diberikan berupa peralatan rumah tangga, pakaian, selimut, tikar dan kebutuhan lainnya dari BPBD Kesbangpol yang diserahkan kepada anak Herman, Winda Hermawati.

Baca Juga :  Akhirnya Renovasi Gedung Kantah ATR/BPN Berujung di Tipikor

Sonny juga mengarahkan kepada OPD terkait untuk segera memberikan bantuan, mengingat tidak ada yang bisa diselamatkan dari rumah yang terbakar tersebut.

โ€œDinas Sosial PPKBPPPA kami minta untuk segera menyerahkan bantuan, begitu juga BPBD Kesbangpol dan lainnya untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran,โ€ tuturnya lagi.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar, Benny, S.STP menyampaikan, pihaknya menurunkan tiga armada dengan total 20 personel dalam memadamkan kebakaran tersebut.

โ€œKita selesai penanganan pada pukul 04.05 WIB. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,โ€ jelasnya.

Juga tampak hadir dalam peninjauan itu Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Alvi Sena, MT, Plh. Kepala BPKD, Zia Ul Fikri, SE, Camat Padang Panjang Barat, Romi Ar Rahman, ST, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Doni Rahman, M.Pd.I lurah dan lainnya. Tak lama berselang juga hadir anggota DPRD, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi. (shintia)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest