Masuk 10 Besar Anugerah Tinarbuka, KI Pusat Visitasi ke Padang Panjang

Padang Padang, investigasi.news- Berhasil masuk 10 besar nominasi Anugerah Tinarbuka 2023 kategori Kepala Daerah (kabupaten/kota) Tim Penilai Komisi Informasi (KI) Pusat lakukan visitasi ke Kota Padang Panjang.

Kedatangan tim penilai yang diketuai, Komisioner KI Pusat, Gede Narayana, perwakilan Kemendagri, Ayu Riskia didampingi Komisioner KI Sumbar, Nofal Wiska, Adrian Tuswandi, Arif Yumardi dan Tanti Endang Lestari, disambut Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Staf Ahli, Nofiyanti, S.STP, Kepala Diskominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si Kabid IKP, Maryulis Max, S.Sos, M.I.Kom, Prana Humas Ahli Muda, Harry Sulistio, S.I.Kom, Selasa (11/4) di Balai Kota.

Gede mengatakan, visitasi ini merupakan tahap lanjutan setelah persentasi yang sebelumnya dilakukan Wako Fadly. Visitasi ini menjadi tahap penilaian terakhir dalam Anugerah Tinarbuka 2023.

Baca Juga :  PPKM Award, Padang Panjang Terbaik Penanganan Covid-19 di Regional Sumatera

“Visitasi ini kita lakukan untuk pengecekan ulang dan melihat langsung apa-apa saja yang sudah paparkan Bapak Wali Kota pada tahap presentasi. Baik dari inovasi, dokumen, dan pelayanan langsung di lapangan yang berkaitan dengan keterbukaan publik di Kota Padang Panjang,” sebutnya.

Tim penilai beserta rombongan didampingi Wako Fadly melakukan visitasi di tiga lokasi. Di antaranya Command Center, Rumas Aspirasi dan Ruang Konsultasi PPID Utama di Kominfo.

Gede menyampaikan kekagumannya kepada Padang Panjang saat kunjungannya tersebut yang disebutnya berhawa sejuk dan tenang.

Sementara itu, Fadly Amran mengatakan, semua paparan yang sudah ia sampaikan pada tahap presentasi bisa dibuktikan secara langsung. Baik terkait pelayanan informasi publik, inovasi, dan juga legalitas atau dokumen terkait pelayanan tersebut.

Baca Juga :  Wako Fadly Amran Apresiasi PPNI Kota Padang Panjang

“Dengan dilakukannya visitasi oleh KI Pusat, kami berharap Padang Panjang bisa menjadi kota terbaik dalam hal keterbukaan informasi pablik. Kami akan terus memaksimalkan pelayanan dan memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat sesuai dengan visi misi kota, yakni pemerintahan yang responsif,” tuturnya.

Usai melakukan visitasi, Tim Penilai berkesempatan melakukan podcast bersama Wali Kota di Studio Kominfo Corner yang nantinya akan tayang pada channel YouTube Padang Panjang TV. (dega/kamal)

Related Articles

Iklan
Iklan PLN ULP Pulang Pisau

Latest Articles

Iklan Idul Fitri Asarudin La ANe