Pada HJK, Padang Panjang Bertabur Prestasi

Padang Panjang Bertabur Prestasi. (Foto: Ist)

Padang Panjang, investigasi.news – Kota Padang Panjang bertabur prestasi pada peringatan Hari Jadi Kota (HJK) ke-232. Berbagai penghargaan, baik di tingkat nasional dan provinsi berhasil diraih Pemerintah Kota serta warga kota yang berjuluk Serambi Mekkah tersebut.

Sederet penghargaan yang diterima Padang Panjang itu, berasal dari prestasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional dan Provinsi oleh SDN 11 Padang Panjang Barat (PPB) serta SDN 10 Padang Panjang Timur (PPT).

Para atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII-2022 di Malang utusan Kota Padang Panjang untuk Sumbar, juga berhasil mengukir prestasi. Diantaranya, cabang lomba catur atas nama Suprianto, biliar atas nama Yuwardi dan Paul Hendri, serta futsal atas nama Rahmad.

Sementara para atlet Kota Padang Panjang yang turun pada Pospenas IX-2022 di Kota Surakarta, juga berhasil mengharumkan nama Kota Padang Panjang. Mereka adalah Nisrina Alifah Azzahra dari Diniyah Putri untuk Lomba Pidato Bahasa Inggris dan Puthi Andham Wulandari dari Ponpes Kauman Muhammadiyah untuk Cabang Silat. Mereka berdua berhasil meraih medali perak pada ajang Pospenas ini.

Padang ajang MTQ Korpri Tingkat Nasional 2022, kafilah Kota Padang Panjang yang mewakili Sumbar atas nama Yunadi Hijrah, S.Pd juga berhasil meraih juara pada cabang lomba penulisan artikel Al Qur’an.

Kemudian disusul Zikril Husna yang juga berhasil menjadi juara pada ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional.

Sementara itu, guna menyukseskan TPAT II-2022, Tim Panitia Pelaksana juga mengadakan Lomba Cipta Puisi yang diikuti pelajar SMP se-Kota Padang Panjang. Quntum Khairunisa berhasil keluar sebagai juara 1, Scherzalova Hanabasael (juara 2) dan Ahmad Danil (juara 3).

Di HJK ke-232 ini, Pemko dan DPRD juga memberikan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri beserta Polres Padang Panjang. Serta pemberian 10 Pin Emas kepada tokoh masyarakat yang telah berkontribusi dan bersumbangsih untuk Kota Padang Panjang.

Adapun 10 tokoh masyarakat yang menerima Pin Emas tersebut, Hazmiar Tamin di bidang seni budaya dan adat istiadat, Muhammad Mahfuz Mustia (bidang keagamaan), Nurmaini (bidang pemberdayaan perempuan), Amperianis (bidang sosial kemasyarakatan).

Kemudian, Ratni (bidang lingkungan hidup), Ferix Sonanda (bidang kemanusiaan), Syamsir Jamal (bidang olahraga), Mawardi (bidang koperasi, dunia usaha dan UMKM), Endar Madesa (bidang pendidikan) dan Rika Roza (bidang Kesehatan).

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengucapkan selamat kepada para masyarakat yang telah berhasil membawa harum nama Padang Panjang pada momen peringatan HJK ke-232 ini.

“Ini adalah bukti sumbangsih nyata yang diberikan untuk Kota Padang Panjang. Semoga ke depan lebih banyak lagi prestasi yang didapat. Sehingga cita-cita kita untuk membangkit batang tarandam dapat terwujud,” ungkap Fadly kepada Kominfo usai mengikuti sidang paripurna peringatan HJK ke 232, Kamis (1/12).

Ditambahkan Fadly, penghargaan yang diraih ini merupakan bukti bahwasannya Padang Panjang siap untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM yang ada di Kota Padang Panjang demi memaksimalkan fungsi pelayanan di tengah masyarakat. (Km/rel)