Pemko dan PPDI Bakal Peringati HDI di Mifan

Banner

Padang Panjang, investigasi.news – Guna membangun masyarakat inklusi dan disabilitas yang unggul, Pemerintah Kota bersama DPC Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Padang Panjang dan Sekolah Luar Biasa (SLB) akan gelar berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) ke-30.

HDI yang diperingati setiap 3 Desember itu, untuk Padang Panjang akan digelar di Auditorium Mifan Waterpark.

Sekretaris DPC PPDI Padang Panjang, M. Ilham, S.Ds, M.Sn menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya peneguhan komitmen seluruh bangsa untuk membangun kepedulian bagi perwujudan kemandirian, kesetaraan dan kesejahteraan penyandang disabilitas.

Dikatakan, kegiatan akan diikuti disabilitas se-Padang Panjang, OPD, OKP, ormas serta DPD PPDI Sumatera Barat. “Bertema Transformative Solutions for lnclusive Development the Role of lnnovation in Fuelling an Accessible and Equitable World, di mana ini berarti partisipasi bermakna menuju pembangunan inklusif yang berkelanjutan,” jelasnya.

Hingga saat ini, tambah Ilham, berbagai persiapan sudah dilaksanakan. Mulai distribusi pakaian seragam, bantuan, alat bantu yang terdata dan terpilih bagi penyandang disabilitas.

Ilham berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya akan terwujud pembangunan inklusif, ramah disabilitas, rasa kepedulian, meningkatnya semangat dan kemandirian disabilitas, bisa berprestasi, membuka lapangan kerja serta ekonomi kreatif bagi disabilitas.

Pada kegiatan ini juga akan ada stand pameran produk karya disabilitas dan penampilan bakat dari penyandang disabilitas. (Km/mc)