Pemko Padang Panjang Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news – Pemerintah Kota menggelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 di Halaman Kantor Balai Kota, Senin (22/5).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul yang menyampaikan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia, Harkitnas juga dimaknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan Indonesia.

“Harkitnas hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekali pun,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Kita juga ingin bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” tuturnya lagi.

Bertindak sebagai komandan upacara, Danramil 01/PP, Kapten Inf. Ibrahim, upacara ini dihadiri Forkopimda, instansi vertikal, veteran, kepala OPD, ketua Bhayangkari serta undangan lainnya. (shintia/ kamal)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img