Pemko Padang Panjang Salurkan BLT BBM kepada DTKS, Pengemudi Ojek dan Angkot dari DID

Padang Panjang, investigasi.news – Melalui Bank Nagari Cabang Padang Panjang, Pemko kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk warga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), tukang ojek dan angkutan kota (angkot).

Dalam penyaluran tersebut, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano juga ikut turun memantau dan menyerahkan langsung kepada penerima, Jumat (16/12) di Bank Nagari Cabang Padang Panjang. Didampingi Sekdako, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Kepala Cabang Bank Nagari, Yosondra, S.kom, Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si dan Sekretaris Dishub, Hendra Putra, M.T.

Wako Fadly mengatakan, bantuan yang diberikan berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp8,9 miliar yang diterima dari pemerintah pusat.

“Alhamdulillah, Padang Padang menjadi satu-satunya kota di Sumatera Barat yang menerima DID. Dari dana ini kita salurkan BLT BBM kepada DTKS, pengemudi ojek dan angkot,” tuturnya.

Untuk hari ini, Fadly menjelaskan, sebanyak 672 tukang ojek dan DTKS yang menerima BLT BBM. Masing-masingnya menerima uang tunai sebesar Rp750.000 untuk pengemudi ojek, serta Rp450.000 untuk kekuarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar dalam DTKS.

Sedangkan untuk angkot, ia menerangkan, bantuan diberikan berupa kupon minyak sebanyak 3 liter/hari yang diserahkan satu kali dalam dua minggu dengan total Rp3 juta. Bantuan ini diterima 33 angkot.

Usai memantau dan menyerahkan bantuan, Fadly berharap bantuan yang diberikan pemerintah bisa meringankan beban masyarakat khususnya pengemudi ojek dan angkot yang dalam beberapa bulan terakhir mengalami kesulitan karena kenaikan BBM.

Fadly juga mengapresiasi para pengusaha angkot karena tidak menaikkan tarif angkot hingga sekarang. (Km/rel)