Pemko Salurkan Bantuan Sembako untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news —Pemerintah Kota menyalurkan bantuan sembako kepada 395 orang. Rinciannya 244 penyandang disabilitas dan 151 orang lanjut usia (lansia) se-Kota Padang Panjang, Kamis (13/4).

Penyaluran Bantuan Sembako ini disaksikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako, Ewasoska, S.H, Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Kepala Bagian Perekonomian Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si serta lurah dari masing-masing kelurahan.

Osman kepada Kominfo di Kelurahan Pasar Usang menyampaikan, bantuan sembako yang disalurkan ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya penyandang disabilitas dan lansia saat memasuki Hari Raya Idulfitri ini.

“Kita berharap para lansia dan disabilitas ini juga bisa berlebaran seperti kita,” ujarnya.

Ia menyampaikan penyaluran sembako ini bagi lansia dan disabilitas yang bisa ke kantor lurah, langsung diberikan. Jika tidak pihak DSPPKBPPPA juga langsung mengantar ke rumah masing-masing.

Paket sembako yang dibagikan ini bernilai sebesar Rp250.000 jika diuangkan yang diberikan dalam bentuk beras 5 kg, telur 1 zak, minyak Sari Murni 1 liter, gula pasir 1 kg, dan goodie bag 1 buah.

Sebanyak 395 orang yang menerima bantuan ini, di Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) terdiri 49 orang dari Kelurahan Silaing Bawah, Silaing Atas (20 orang), Kampung Manggis (37 orang), Tanah Hitam (28 orang), Kelurahan Balai-Balai (16 orang), Pasar Baru (19 orang), Bukit Surungan (18 orang), Pasar Usang (22 orang).

Di Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) terdiri 25 orang dari Kelurahan Ganting, Ngalau (34 orang), Ekor Lubuk (17 orang), Sigando (19 orang), Guguk Malintang (31 orang), Koto Panjang (32 orang), Koto Katik (23 orang) dan Tanah Pak Lambik (5 orang). (shintia)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img