Pemko Terima Penghargaan Nilai Pengawasan Kearsipan Kategori Sangat Baik

More articles

spot_img

Banyuwangi, investigasi.news– Pemerintah Kota Padang Panjang terima penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) atas Nilai Pengawasan Kearsipan Kategori BB (Sangat Baik).

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala ANRI, Drs. Imam Gunarto, M.Hum kepada wali kota diwakili Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang, Junaidi, S.H bertepatan dengan puncak peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-52 yang berlangsung di Kabupaten Banyuwangi, 22-23 Mei.

“Penghargaan ini kita dapat berdasarkan hasil pengawasan kearsipan tahun 2022 oleh ANRI dengan tema ‘Gerakan Kearsipan Menuju Birokrasi Maju, Memori Kolektif Bangsa, dan Peradaban Unggul’. Padang Panjang mendapatkan nilai hasil pengawasan kearsipan kategori BB, Sangat Baik,” ujar Junaidi kepada Kominfo, Selasa (23/5).

Dikatakan Junaidi, Pemerintah Daerah perlu untuk memastikan arsip milik negara dikelola dan diselamatkan sebagai bahan akuntabilitas kinerja, alat bukti yang sah, serta merupakan identitas dan jati diri sebagai memori kolektif bangsa.

Kinerja kearsipan ini, kata Junaidi, dapat dicapai melalui upaya seluruh pihak dan komitmen wali kota dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan kearsipan di Kota Padang Panjang, sehingga memperoleh kinerja terbaik di Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan nilai sangat baik. Ini menjadi sebuah motivasi untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan arsip dan bisa mencapai nilai yang lebih tinggi lagi,” katanya. (cigus/kamal)

spot_img

Latest

spot_img