Pengendalian Inflasi dan Peduli Bencana Banjir Bandang, Disperdakop UKM Gelar Operasi Pasar Murah

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news — Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) gelar Operasi Pasar Murah guna pengendalian inflasi dan peduli bencana banjir bandang di halaman Kantor Lurah Pasar Usang, Rabu (5/6/2024).

Kepala Disperdakop UKM, Javie C. Eka Puta, M.T kepada Kominfo menyebutkan, pasar murah ini digelar sebagai salah satu cara pengendalian inflasi dan bentuk kepedulian Pemko kepada masyarakat pascabencana banjir bandang lahar dingin yang terjadi 11 Mei lalu.

“Ini merupakan tindak lanjut dari rapat inflasi yang selalu kita gelar tiap Senin. Sekaligus meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok pascabanjir bandang bulan lalu,” sebutnya.

Ditambahkannya, adapun komoditi yang dijual, di antaranya beras SPHP, minyak goreng kemasan, telur, cabai, sayur-sayuran, gula pasir, bawang putih, bawang merah dan ikan masiak. Harganya relatif lebih murah dari pasaran.

Baca Juga :  Wako Fadly Amran Lepas Keberangkatan Atlet Tenis Meja Ikuti Kejurnas di Manado

“Pasar murah ini hanya kita buka hari ini saja mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” tambahnya.

Jevie berharap dengan adanya bazar ini angka inflasi di Padang Panjang bisa menurun. Terlebih lagi jelang Iduladha ini masyarakat sangat membutuhkan bahan pokok yang harganya lebih murah. (rifki/kamal)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img