Penjaringan Atlet Esports, ESI Bakal Gelar Kejurda

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news—Pengurus Esports Indonesia (ESI) Kota Padang Panjang bakal menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) pada 12-13 Agustus mendatang di Menyala Coffee.

Event yang memperlombakan 3 cabang yaitu PUBG, Mobile Legend, dan PES ini, digelar dalam rangka penjaringan atlet esports Kota Padang Panjang, sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78.

Hal tersebut mengemuka saat Ketua Cabang Olahraga (Cabor) ESI Padang Panjang, Arya Saputra beserta panitia beraudiensi dengan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Selasa, (8/8), di Rumah Dinas Wali Kota.

Arya Saputra didampingi Ketua Panitia, Dega Paduwana mengatakan, pada nomor PUBG, slot yang disediakan sebanyak 64, Mobile Legend dan PES masing-masing 32 slot. Adapun total hadiah Rp14,5 juta.

Baca Juga :  Resmi, Pemko Padang Panjang Luncurkan Program Basunting

“Sejak 28 Juli lalu, antusiasme yang mendaftar sudah mulai banyak. Cabang Mobile Legend dan PES slot penuh. Pada PUBG dari 64, sudah separuh yang mendaftar. Kejurda ini sangat penting bagi kami sebagai upaya penjaringan atlet,” katanya.

Sementara itu, Wako Fadly menyambut baik kejurda tersebut lantaran ESI merupakan cabor yang masuk dalam KONI.

“Ke depan ESI Padang Panjang diharapkan bisa membina atletnya sebagaimana layaknya atlet profesional. Bisa melihat sistem dan penganggaran. Bisa melobi anggaran pembinaan atlet,” ujar Fadly memberikan saran kepada pengurus cabor baru itu.

Menurut Fadly, esports bakal mudah mendapat kucuran anggaran bila cabor ini bisa membuktikan prestasi yang diraih. “Berlatih secara profesional, ada pelatih di situ, ada prestasi. Jadikan hobi sebagai penghasilan,” tutur Fadly. (harris)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img