Resmi ETLE di berlakukan di Kota Padang Panjang

Padang Panjang, investigasi.news-Polres Padang Panjang Resmi memberlakukan Tilang Elektronik (ETLE) setelah mendapatkan perangkat Mobile Hand Held yang di Serahkan Langsung Oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono,S.I.K,S.H Kemaren pada tanggal 22 Desember 2022 pada saat Apel gelar Pasukan Operasi lilin Singgalang 2022 di Lapangan Iman Bonjol Padang.

Adapun polres yang mendapatkan Perangkat Mobile Hand Held adalah Polres Padang Panjang, Polresta Bukit Tinggi, Polres Pessel, Polres Pariaman.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto ,S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Aldy Lazzuardy membenarkan bahwa Polres Padang Panjang telah mendapatkan perangkat tilang tilang elektronik (Mobile Handheld) yang mana cara kerja nya Personil yang telah di lengkapi Sprint akan melaksanakan patroli secara Mobile dan apabila di temukan pelanggaran pengendara lalu lintas akan langsung di Foto serta di kirimkan datanya untuk di Verifikasi identitas kendaraan dan identitas pengemudinya kepada operator

Aldy menambahkan Petugas Verifikasi akan mengirimkan surat konformasi melalui Pos indonesia yang di tujukan ke alamat pelanggar tersebut, sesuai identitas kendaraan yang melanggar, kemudian pelanggar bisa mengkonfirmasi melalui Website yang tertera pada lembar konformasi yang di kirim petugas, atau bisa konfirmasi langsung dengan petugas operator di kantor.

Apabila alamat sesuai identitas kendaraan mengakui /konfirmasikan kendaraan tersebut sudah terjual (pindah tangan) atau si pelanggar tidak melalukan konformasi maka akan di lakukan pemblokiran STNK oleh petugas, dan apabila si pelanggar mengkonfirmasi kendaraan tersebut melakukan pelanggaran akan si kirimkan kode briva melalui email atau telfon untuk melakukan pembayaran di bank.

Penerapan tilang ini bertujuan untuk menghindari dugaan Pungli petugas di lapangan serta juga menghindari gesekan antara petugas dengan masyarakat tutup Kasat Lantas. Kml