Iklan bank Jatim

Upacara HSN, Pj Wako Sonny: Perkuat Komitmen Wujudkan Cita-Cita Bangsa

More articles

Padang Panjang, investigasi.news — Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si pimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024 di halaman Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang, Selasa (22/10/2024). Upacara tersebut diikuti ratusan santri.

Membacakan sambutan Menteri Agama, Sonny menyampaikan, peringatan HSN tema “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan” bermakna santri mempunyai tugas untuk melanjutkan perjuangan kiai ketika sang kiai wafat.

“HSN ini merupakan momentum bagi kita untuk mengingat dan mengenang jasa para santri yang sudah berjuang untuk menegakkan kemerdekaan. Tepat di 22 Oktober ini tercetusnya Resolusi Jihad yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi Jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik 10 November 1945 yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan,” katanya.

Baca Juga :  Kota Padang Panjang Bakal Menambah Koleksi Objek Wisata Religi Dengan Hadirnya Mushalla Muhammad Noer

Masa depan Indonesia ada di pundak santri. Maka diharapkan HSN juga menjadi momentum untuk memperkuat komitmen, khususnya para santri dalam merengkuh masa depan dan mewujudkan cita-cita bangsa.

“HSN bukan hanya milik santri dan pesantren. HSN adalah milik semua golongan, milik kita semua. HSN adalah milik seluruh elemen bangsa yang mencintai negaranya. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa, apapun latar belakangnya, untuk turut serta merayakan HSN,” tuturnya.

Turut hadir pada upacara tersebut, Ketua DPRD, Imbral, SE, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nasrul, S,H, M.Si, Kepala Kantor Kemenag, H. Mukhlis M., M.Ag, pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Pimpinan Yayasan Thawalib beserta undangan terkait lainnya. (cigus/kamal)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest