Iklan bank Jatim

Usaha Batu Kapur Prioritas Utama Program Calon Edwin-Albert

More articles

Padang Panjang, investigasi.news – Calon Walikota yang diusung Koalisi Partai NasDem dan PKS DR. Ir. H. Edwin,Sp blusukan ke Tambang Batu Kapur, Rao-Rao kelurahan Koto Panjang, kota Padang panjang Rabu (02/10) pagi kemarin. Blusukan Edwin ke tambang batu kapur tersebut disambut sejumlah pengusaha batu kapur setempat.

Syahrial/tuah Iyan salah satu pengusaha batu kapur menyambut baik Keinginan Edwin untuk menghidupkan lagi usaha produksi batu kapur yang hampir dua dekade tidak beroperasi.

“Tentunya dengan keinginan pak Edwin memperhatikan para pengusaha batu kapur ini, menjawab dari keinginan masyarakat sekitar yang selama ini usaha baru kapur menjadi mata pencaharian warga sekitar” ujarnya.

Harapan kami nanti bila pak Edwin dipercaya memimpin di Padang panjang agar dicarikan solusi bagi para pengusaha mendapatkan bahan bakar dari batu bara agar produksi batu kapur lebih bagus dan siap saing.

Baca Juga :  Wawako Asrul Hadiri RUPS Tahun Buku 2022 PT. Bank Nagari

“Bahan bakar untuk memproduksi batu kapur ini akan lebih bagus dari Baru Bara dan ini harapan kami agar pemerintah nanti memberi kemudahan bagi pengusaha baru kapur mendapatkannya untuk hasil kapur yang lebih bagus dan siap bersaing dengan daerah lain” pintanya.

Pengolahan batu kapur Padang panjang sendiri sudah sejak lama dimimpikan warga setempat untuk di izinkan lagi beroperasi, sehingga dengan beroperasinya kembali bisa mendatangkan investasi dari luar.

“Kalau memang ada nanti investor yang datang dan berinvestasi disini, ini akan lebih bagus lagi dampaknya terhadap warga setempat, karena lapangan pekerjaan akan terbuka dan warga kita memiliki pekerjaan lagi. Dan kami siap mendukung apabila memang nanti ada investasi yang masuk untuk mengolah batu kapur” katanya.

Baca Juga :  Gelar Audiensi Dengan Wako, Karang Taruna Paus Rencanakan Program Tahfidz Gratis

Wan kani salah satu warga Padang panjang berharap dengan adanya program calon walikota Edwin yang masuk dalam visi-misinya menghidupkan kembali pengolahan batu kapur, agar dijadikan prioritas utama untuk pengentasan pengangguran.

“Adanya program calon walikota untuk menghidupkan kembali pengolahan batu kapur ini merupakan suatu terobosan berani yang patut kita dukung, ini bertujuan agar kehidupan ekonomi masyarakat meningkat sehingga dengan beroperasi kembali pengolahan batu kapur nanti dapat mengurangi pengangguran.” Katanya

Kendala selama ini pengolahan batu kapur Padang panjang adalah dihentikannya izin operasi tambang oleh pemerintah setempat sehingga berimbas pada sektor usaha pertambangan batu kapur, persoalan ini tidak berhenti disitu saja resiko yang dihadapi masyarakat setempat sejak dua dekade terakhir tingginya angka pengangguran dan menurunnya pendapatan masyarakat. Km

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest