Wako Fadly Amran Apresiasi Reuni Pensiunan PNS, BUMD, BUMN dan PT BA Sawahlunto

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news— Wali Kota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi kegiatan reuni pensiunan PNS, BUMD, BUMN dan PT Bukit Asam (BA) Sawahlunto yang diselenggarakan, Sabtu (11/2) di Auditorium Mifan Waterpark, Padang Panjang.

Dikatakannya, reuni tersebut menunjukkan semangat kebersamaan para pensiunan yang masih terawat dan terjaga.

“Tentunya kegiatan ini untuk melestarikan jalinan silaturahmi dan komunikasi, mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan antarpensiunan,” katanya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Wako Fadly berharap, para pensiunan tetap bersumbangsih, mengabdi kepada negara dan masyarakat sampai tutup usia.

“Pertemuan ini bisa menjadi wadah Bapak dan Ibu, menyampaikan ide-ide segar, maupun saran yang memberikan dampak positif terhadap kemajuan daerah. Karena sejatinya pensiun hanya dipisahkan oleh usia yang mengharuskan purnatugas,” ujarnya seraya menuturkan, gagasan itu lahir dari komunikasi yang terjalin dengan baik.

Sementara itu, mantan Bupati Solok, Syamsu Rahim yang juga pensiunan dari Kota Sawahlunto mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran Wako Fadly pada kegiatan tersebut. Kegiatan reuni ini, sebutnya, merupakan yang ketujuh kalinya.

“Dihadiri langsung oleh Wali Kota Padang Panjang adalah sebuah kehormatan. Acara Ini diadakan bergilir. Setelah di Kota Sawahlunto. Kemudian diadakan di luar Kota Sawahlunto,” ujarnya.

Kegiatan ini, jelasnya, dihadiri 175 orang pensiunan. Tujuannya agar bisa melahirkan gagasan untuk kemajuan Sumbar, membangkitkan kembali nilai dan norma Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah.

Turut hadir, pensiunan yang tergabung dalam Palito Tuo Kota Padang Panjang, diketuai Syamsurizal, Ketua Pensiunan Sawahlunto, Alexander Isrin, pensiunan dari Kabupaten Tanah Datar yang diketuai Anwar Day Datuak Tan Basa, mantan Wakil Bupati Tanah Datar dan Sekda Padang Panjang, Aulizul Syuib. (harris)

spot_img

Latest

spot_img