Wako Fadly Amran Resmikan TIC Galeri UMKM serta Pasar Seni

More articles

spot_img

Padang Panjang, investigasi.news — Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano resmikan Touris Information Center (TIC) dan Galeri UMKM di Pasar Pusat. Dilanjutkan dengan Pasar Seni yang berlokasi di Kawasan Taman Mini Secata B, Sabtu (4/3) malam.

Khusus Pasar Seni ini, merupakan kolaborasi Pemko dengan Sekolah Calon Tamtama (Secata) B Rindam Bukit Barisan dan Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang.

Dalam sambutannya, Wako Fadly mengatakan diresmikannya Galeri UMKM yang juga dikelola Dekranasda Kota Padang Panjang ini, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk kembali membenahi dan meramaikan Pasar Pusat.

“Setelah terpuruk karena pandemi Covid-19, sekarang kita mulai berbenah. Salah satunya dengan membenahi kembali Pasar Pusat kita. Saat ini kita sudah meresmikan Galeri UMKM, bagi masyarakat yang mempunyai produk produk UMKM bisa dititipkan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM. Dengan fasilitas-fasilitas yang ada, kita mendorong dan mengajak masyarakat untuk berbelanja di Pasar Pusat,” tuturnya.

Peresmian TIC dan Galeri UKM itu, juga dihadiri Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Anggota DPRD, Puji Hastuti, A.Md, Kapolres, AKBP Donny Bramanto, SIK, Forkopimda, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Ketua Dekranasda, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp, JP, Ketua GOW, Nova Era Yhanty Asrul, asisten, staf ahli dan kepala OPD.

Usai meresmikan TIC dan Galeri UMKM, Wako Fadly beserta rombongan ini bertolak ke Taman Mini Secata B untuk meresmikan Pasar Seni Padang Panjang. Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh wali kota bersama Komandan Secata B, Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung, SIP, M.Tr (Han).

Saat peresmian Pasar Seni ini, Fadly mengucapkan terima kasih kepada Dan Secata B yang telah memberikan akses serta ide terbangunnya Pasar Seni di kawasan Taman Mini.

“Pasar Seni ini dengan dukungan seluruh pihak, terkhusus Komandan Secata B Rindam I Bukit Barisan, akhirnya bisa terealisasi,” ucapnya.

Ia berharap, Pasar Seni ini bisa menjadi tempat gathering, tempat para seniman bukan hanya dari Padang Panjang tapi se-Sumatera Barat bisa hadir, bisa bertukar pikiran serta menunjukkan karya-karya seninya di sini.

Lebih lanjut, Fadly mengundang seluruh masyarakat Padang Panjang maupun Sumatera Barat untuk datang ke Padang Panjang dan nikmati suasana seni di Kota Serambi Mekkah ini. (dega/kamal)

spot_img

Latest

spot_img