Wawako Padang Panjang Lepas Kontingen FKDT Ikuti Porsadin

Padang Panjang, investigasi.news – Wakil Wali Kota, Drs. Asrul lepas kontingen Forum Komunikasi Diniyyah Takmilliyah (FKDT) Padang Panjang yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Diniyyah Takmilliyah (Porsadin) Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Jumat (21/10). Porsadin ini bakal digelar di Kota Solok, 24-26 Oktober.

Saat pelepasan tersebut, turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Drs. H. Alizar, M.Ag, Kabag Kesra, Erwina Agreni, M.Si, Dewan Pimpinan Cabang FKDT, dan juga perwakilan kontingen FKDT di ruang kerja Wawako Asrul.

Dalam kesempatan itu, Asrul memberikan semangat kepada perwakilan kontingen yang akan bertanding, untuk bisa memberikan hasil terbaik.

“Kami dari Pemerintah Kota dan juga Kemenag, men-support kontingen Padang Panjang untuk bisa memberikan hasil yang maksimal dan menjadi juara umum. Pesan kami, kepada official yang mendampingi agar menjaga anak-anak kita yang akan bertanding, baik kesehatannya, makanan dan lainnya,” tutur Asrul.

Senada dengan hal tersebut, Alizar juga berharap Padang Panjang bisa menjadi yang terbaik dan menjadi perwakilan Sumatera Barat di tingkat nasional nantinya.

Sementara itu, Ketua FKDT, Jhoni Aswan, S.T mengatakan, FKDT menurunkan 20 anak dari 12 cabang yang akan dipertandingkan. Selain itu ada sekitar 12 official yang akan mendampingi.

Cabang-cabang yang yang akan diikuti di antaranya MTQ, puisi islami, pidato, cerdas cermat, bulutangkis, lari sprint, kaligrafi dan lainnya. Ia menyampaikan, kontingen Padang Panjang akan mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan.

“Sebelumnya, ada tiga cabang yang sudah dipertandingkan di Kota Padang dan sisanya baru dipertandingkan di Kota Solok. Kita menargetkan untuk bisa menjadi juara umum, agar Padang Panjang bisa menjadi perwakilan Sumbar di tingkat nasional yang akan digelar di Kota Bandung, Jawa Barat,” tuturnya. (Km/mc)