331 Jemaah Calon Haji Asal Pasbar Diberangkatkan, Bupati Hamsuardi: Semoga Menjadi Haji Mabrur

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news-Dilepas dengan kumandang azan, sebanyak 331 Jemaah Calon Haji Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang tergabung dalam Kelompok Terbang 8 (Kloter Delapan) diberangkatkan pada Senin (20/5) subuh dari Halaman Kantor Bupati setempat.

Rombongan yang menaiki sembilan armada bus itu dilepas langsung oleh Bupati Hamsuardi didampingi Wabup Risnawanto, Forkopimda, Ketua TP.PKK Pasbar, Ketua GOW, Ketua DWP, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan stakeholder terkait.

Dalam sambutannya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Pasbar, Bupati Hamsuardi mengucapkan selamat jalan kepada seluruh Jemaah Calon Haji Pasbar. Ia turut mendoakan, agar jemaah asal Pasbar itu menjadi haji yang mabrur.

“Alhamdulillah, pagi ini kita telah melepas jemaah haji Pasbar. Kita berdoa pada Allah SWT, semoga seluruh jemaah menjadi haji mabrur, sehat dan selamat dari keberangkatan hingga kembali ke tanah air. Semoga jemaah juga dapat melaksanakan ibadah dengan baik di sana,” ucapnya.

Baca Juga :  Kapolres Sidak 3 SPBU di Pasbar

Setelah dilepas oleh pemerintah daerah, rombongan jemaah calon haji asal Pasbar yang dipimpin oleh Sekda Pasbar Hendra Putra itu langsung menuju Asrama Haji Embarkasi Padang untuk kemudian dilepas secara resmi dan berangkat menuju tanah suci pada Selasa 21 Mei 2024 pagi.

“Alhamdulillah, saat ini kita sudah berada di Asrama Haji Padang. Sampai di Aula Penerimaan Asrama Haji kita cek kesehatan, istirahat, sampai besok subuh keberangkatan dari Bandara International Minangkabau (BIM),” tambah Hendra Putra.

Selain itu, Ketua Tim Bidang Pendidikan Madrasah Embarkasi Padang, Jhon Oprizalwan memaparkan arahan proses pelayanan kelengkapan akomodasi bagi jemaah Pasbar yang akan berangkat ibadah haji tahun 2024. Mulai dari pemberian manifes jemaah, id card dan nomor kamar asrama hingga karantina kesehatan, pemasangan gelang identitas jemaah, pemberian paspor dan boarding pass.

Baca Juga :  Kembali, Polsek Lembah Melintang Tangkap Pelaku Pengupak Sekolah

“Sebanyak 52 lansia dari Pasbar akan didahulukan dalam pelayanan kesehatan. Baru kita lanjutkan dengan jemaah yang sehat dan bugar. Semoga semua tamu Allah SWT asal Pasbar selamat dan memperoleh haji yang mabrur,” tangkasnya. Admin

spot_img
spot_img

Latest

spot_img