Bupati Hamsuardi Lepas TFL Untuk Pelaksanaan Rehab Rumah Rusak Sedang Korban Gempa Pasbar

More articles

spot_img

Pasbar, investigasi.news-Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Asri Hamdi dan Sekretaris Fahrul Sani serta stakeholder terkait melepas Tenaga Fasilator Lapangan (TFL) untuk pelaksanaan Rehab Rumah Rusak Sedang korban Gempa Pasbar, Jumat (19/4) di lobi kantor bupati setempat.

Bupati Pasbar Hamsuardi menyebutkan, sebelumnya Pemda bersama BPKP perwakilan Sumbar, Perkim Provinsi, BPBD provinsi dan seluruh pemangku kepentingan telah melakukan rapat bersama. Pada hari itu dilanjutkan dengan tinjauan ke lapangan untuk menyelesaikan rumah rusak sedang.

“Setelah kita validasi kembali, saat ini jumlahnya menjadi 985. Ini akan diselesaikan dulu, sekiranya ada hal lain yang akan menyusul akan diselesaikan ke depannya. Saya berharap kalian semua bersemangat, hingga pada bulan Mei-Juni kita targetkan selesai, sebab data sudah ada, RAB sudah ada tinggal memvalidkan kembali di lapangan,” jelasnya.

Baca Juga :  Terkait Permintaan LBH Untuk Pembebasan Tahanan, LP Kelas III Talu Belum Bisa Memenuhi

Lebih lanjut ia menambahkan, proses pelaksanaan rumah rusak sedang dimulai setelah rumah rusak berat. Dikarenakan pelaksanaan rumah rusak berat sudah mencapai 90 persen, maka pelaksanaan rumah rusak sedang sudah diperbolehkan. Hal tersebut juga berlaku pada rumah rusak ringan. Pelaksanaan rumah rusak ringan sebanyak 2.000 lebih akan dilaksanakan setelah semua proses rumah rusak sedang diselesaikan.

“Data ini sangatlah penting, dalam mendata mohon dengan sebaik-baiknya. Saya berangkatkan teman-teman ke lapangan, koordinasikan selalu kepada kami. Jika ada benturan di lapangan mohon bersabar dan tidak terpengaruh. Mari bersama selesaikan masalahan ini,” ungkapnya. Admin

spot_img
spot_img

Latest

spot_img