Bupati Hamsuardi Pimpin Pengambilan Sumpah PNS dan Pejabat Fungsional di Pasbar: Ajak Syukuri Nikmat dan Tingkatkan Kapasitas

More articles

spot_img

Pasbar, Investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar acara Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Penyerahan SK Pengangkatan Fungsional, Pelantikan, dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Tahun 2024, pada Rabu (26/6), di halaman kantor bupati setempat.

Acara ini dipimpin langsung oleh Bupati Pasbar, Hamsuardi, didampingi Wakil Bupati Risnawanto, Plh Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala BKPSDM, dan Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menekankan pentingnya mensyukuri status 100 persen ASN yang telah dicapai. Ia mengingatkan para PNS dan pejabat fungsional yang disumpah hari itu untuk menjadi panutan di tempat kerja dan di masyarakat. Ia juga berharap ASN Pasbar terus meningkatkan kapasitas diri dan belajar tanpa henti.

Baca Juga :  5,4 Miliar Uang Negara Berhasil Diselamatkan Kejari Pasbar

“Jika kita bersyukur, nikmat Allah akan bertambah. Sumpah jabatan sesuai Core Value yang telah diucapkan harus dihayati. Selain itu, ASN Pasbar perlu memahami Program Unggulan di bidang Keagamaan seperti Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran, bidang Pendidikan, serta Kesehatan seperti UHC. Mari bersama-sama menjalankan program ini demi membangun Pasbar,” tegas Bupati Hamsuardi.

Kepala BKPSDM Pasbar, Agusli, dalam laporannya menyebutkan bahwa acara ini sesuai dengan PP 11 Tahun 2017 yang telah diubah dengan PP 17 Tahun 2020 tentang manajemen PNS.

Sebanyak 221 orang mengikuti pengambilan sumpah/janji PNS dan 460 orang menerima SK Jabatan Fungsional, yang terdiri dari 378 guru dan 82 PNS.

Baca Juga :  Lawan Rentenir, Pemkab Pasbar-Bank Nagari Luncurkan Program Kredit “MaRandang”

“Pengambilan sumpah/janji ini wajib dilaksanakan sebagai bentuk komitmen PNS untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mencapai kinerja instansi.

Diharapkan, calon PNS yang telah menjadi PNS maupun yang diangkat ke dalam jabatan fungsional dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional,” ujar Agusli. Malin

spot_img
spot_img

Latest

spot_img