Polsek Pasaman Lakukan Patroli Malam Terkait Peter di Jorong Giri Maju

Pasaman, investigasi.news-Menanggapi adanya laporan masyarakat Giri Maju Nagari Giri Maju Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Tentang maraknya Pencurian ternak sapi, Jajaran Kapolsek Pasaman melakukan Patroli malam.

“Kita tadi malam sudah mulai melakukan Patroli, karena ada indikasi marak pencurian ternak Sapi, “kata Kapoksek Pasaman AKP Rosminarti pada wartawan Rabu (28/12) kemarin.

Dikatakan Rosminarti, pada Patroli itu, saya didampingi oleh Bhabinkamtibmas Luhak Nanduo Bripka Wahyul dan juga dua orang anggota Piket. Dalam kesempatan itu kita melakukan Dialog dengan warga Giri maju, terkait kejadian pencurian ternak sapi dengan cara di sembelih ditempat.”ujarnya.

Selain itu, kita juga senantiasa menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat pemilik ternak, agar tidak terjadi lagi pencurian ternak serta demi menciptakan situasi kondusif dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Kita juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang berkumpul di warung Agus Plasma V untuk selalu meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan khususnya 3C (Curat, Curas dan Curanmor) dan penyalahgunaan Narkoba.

Disampaikan AKP Rosminarti, agar pemilik ternak selalu rutin mengawasi ternak miliknya dan menyambangi kandang khususnya di malam hari antisipasi pencurian hewan ternak.

“Patroli dialogis dengan warga Giri Maju dilakukan terkait maraknya pencurian buah Sawit, Ternak dan buah Alpukat di Kejorongan ini, “ungkap Rosminarti.

Disarankan kepada warga Giri Maju yang mana dihadiri oleh Pj.Walinagari Girimaju, Jorong Giri Maju , kepala dusun dan beberapa pemuda plasma V, untuk dapat mengaktifkan kembali Ronda malam.

“Perlu juga Kami ingatkan kepada warga, apabila ada mengamankan orang yang dicurigai segera laporkan ke Polsek, Ka Pospol Simpang 3 atau personil Bhabinkamtibmas Koto Baru, jangan bertindak main hakim sendiri” pesannya. (Malin)