Semarak Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Pasaman Barat 2024

More articles

spot_img

Pasbar, investigasi.news-Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) tahun 2024 digelar untuk pertama kalinya bagi 90 Nagari hasil pemerkaran di Pasbar. Kegiatan yang berlangsung semarak ini dibuka oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Pasaman Barat, Setia Bakti, pada Selasa (25/6) di halaman kantor bupati setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Kominfo Pasbar Armen, Kadis Perhubungan Bakaruddin, Kadis Koperasi dan UKM Pahrein, Kadis DPMN Defi Irawan, Kepala BKPSDM Agusli, Kepala BKAD Maibonni, Kadis Kesehatan Hajran Huda, Plt Kepala Bappelitbagda Ikhwandri, Sekretaris Satpol PP Handoko, Sekretaris Dinas Pendidikan Darman, Kabag Umum Faisal, Camat, Wali Nagari, serta seluruh Kader PKK se-Pasbar.

Baca Juga :  Kementerian Agama Pasaman Barat dapat Bantuan Perlengkapan Kantor Dari BSI Cabang Simpang Empat

Dalam sambutannya, Plh Sekda Pasbar Setia Bakti menyatakan bahwa Jambore PKK merupakan ajang untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan mempererat hubungan antar kader PKK di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kader-kader PKK dari 11 kecamatan dan 90 nagari di Pasaman Barat memiliki peran strategis dalam membangun masyarakat. Mereka harus dapat merangkul masyarakat dengan dukungan dan kolaborasi dari OPD serta bekerjasama secara sinergis,” ujar Setia Bakti.

Ia juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini dan mendorong untuk menjaga semangat kekeluargaan serta kolaborasi.

“Saya berharap Jambore PKK ini mampu melahirkan kader-kader PKK yang tangguh demi kesejahteraan masyarakat ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi, menjelaskan bahwa tujuan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Pasaman Barat adalah untuk meningkatkan kapasitas kader dalam penyuluhan dan penggerakan pembangunan, dengan tema “Bergerak Bersama Untuk Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Pasaman Maju”.

Baca Juga :  DPRD Pasbar Jadwalkan Paripurna PAW Pimpinan

“Acara ini juga menjadi sarana bagi para kader PKK untuk mempererat silaturahmi, bertukar pikiran, dan meningkatkan pengetahuan dalam pengembangan wilayah masing-masing,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menjabarkan bahwa acara ini mencakup berbagai perlombaan seperti parade, lomba yel-yel, paduan suara, cerdas cermat, kreasi jingle gelari pelangi, lomba pengolahan pangan lokal, dan senam kreasi enam langkah cuci tangan.

Ketua PKK juga berharap perlombaan ini dapat memupuk semangat sportifitas dan memperkuat hubungan antar sesama kader.

“Partisipasi 90 nagari dalam Jambore Kader PKK Berprestasi ini diharapkan mampu menampilkan kreativitas dan inovasi dalam implementasi 10 program pokok PKK,” katanya.

Ia menekankan pentingnya penampilan yang sesuai dengan implementasi gerakan PKK di masyarakat, karena peran aktif kader PKK dalam menjalankan program pemerintah sangat diharapkan untuk kesuksesan program tersebut. Ila

spot_img
spot_img

Latest

spot_img