Wabup Risnawanto: Bimbing dan Dukung Anak Capai Pendidikan yang Lebih Tinggi

More articles

spot_img

Pasbar, investigasi.news-Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat, Risnawanto menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi, membimbing, dan memberikan dukungan kepada anak-anak untuk terus belajar dan membaca Alquran serta meraih pendidikan yang lebih tinggi, sehingga anak terhindar dari pengaruh negatif.

Hal itu disampaikan Wabup Risnawanto saat menghadiri acara khatam Alquran MDA Nurul Iman Nagari Giri Maju, Kecamatan Luhak Nan Duo, Minggu (23/6). Ia mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah berhasil menyelesaikan khatam Alquran, dan berharap ilmu agama yang diperoleh menjadi pondasi untuk masa depan, terutama dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin maju.

“Terima kasih kepada para guru dan orang tua yang telah mendidik anak-anaknya, terutama dalam memberikan pendidikan agama yang berkualitas,” ujar Wabup.

Baca Juga :  Lakukan Sertijab Camat Dan Ketua TP-PKK Gunung Tuleh, Sekda Pasbar Sampaikan Ini

Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya keseimbangan dalam pembangunan fisik dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Nagari Giri Maju. Partisipasi masyarakat yang tinggi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan menunjukkan antusiasme yang besar terhadap program-program yang dijalankan.

“Keberhasilan program-program ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat, karena pada dasarnya program tersebut ditujukan untuk kepentingan bersama,” tambahnya.

Risnawanto juga menyoroti bahwa kegiatan khatam Alquran merupakan bagian dari upaya untuk mendukung keberhasilan program unggulan Pemerintah Daerah Pasaman Barat, yaitu Tahfidz Alquran.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini karena dalam konteks peningkatan sumber daya manusia, khatam Alquran memberikan motivasi tersendiri untuk terus memperkuat pendidikan agama,” ucapnya.

Ia berharap agar Nagari Giri Maju dan sekitarnya dapat merancang program pembangunan yang berimbang antara infrastruktur fisik dan pengembangan SDM, guna memastikan kemajuan yang berkelanjutan bagi wilayah tersebut.

Baca Juga :  Tebarkan 10.000 Benih Ikan Nila, Wabup Risnawanto Minta Masyarakat Jaga Ekosistem Sungai

Sementara itu, Kepala MDA Nurul Iman, Kasni, mengungkapkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti khatam Alquran sebanyak 18 orang. Ia mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan pendidikan agama anak-anak mereka kepada MDA Nurul Iman.

“Saya berharap anak-anak yang telah menyelesaikan khatam Alquran ini tetap semangat dalam belajar dan mencintai Alquran, karena Alquran menjadi pedoman hidup, baik di dunia maupun akhirat,” ucap Kasni. Admin

spot_img
spot_img

Latest

spot_img