Ambun Water Park Gelar Swimming Competition Tingkat Pelajar

Ambun Water Park Gelar Swimming Competition Tingkat Pelajar. (Foto: Ris)

Pasaman, Investigasi.News – Untuk mencari bibit atlit renang di Kabupaten Pasaman “Ambun Water Park, menggelar kegiatan Swimming Competition atau kompetisi berenang tingkat pelajar SD, SLTP dan SLTA yang dijadwalkan berlangsung pada 14-15 Desember mendatang.

Dikatakan Direktur Ambun Waterpark Lubuksikaping, Fetrizal, pada awak Media, Senin (12/12), bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu strategi pihaknya untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke objek wisata tersebut disamping mengenalkan sejumlah fasilitas yang ada kepada pengunjung.

“Yang tak kalah pentingnya melalui kegiatan ini kami ingin menumbuhkan minat dan bakat para pelajar untuk menekuni olahraga renang yang meskipun termasuk dalam olahraga prestasi namun tidak bisa dipisahkan dari kegiatan olahraga rekreasi masyarakat,”ungkapnya.

Menurutnya, animo para calon peserta cukup tinggi sejak dibukanya pendaftaran sejak 21 November hingga 13 Desember 2022 dan hal itu cukup membuktikan bahwa ada bakat-bakat tersembunyi di daerah itu yang harus disentuh dan dilakukan upaya pembinaan oleh semua pihak.

Ia menjelaskan, pada penyelenggaraan kali ini pihaknya menetapkan uang pendaftaran sebesar Rp50 ribu dan bagi seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat dari pihak panitia.

“Khusus kepada para pemenang selain sertifikat juga akan diberikan penghargaan dalam bentuk trophy dan uang pembinaan,” ulasnya.

Terkait kategori perlombaan nantinya, Fetrizal lebih jauh mengulas bahwa untuk kelas yang diperlombakan terdiri dari Gaya Bebas dan Gaya Dada untuk Putra dan Putri.

Perlombaan masing-masing kategori akan dibagi pada kelas 25 meter untuk kelompok usia enam sampai sembilan tahun dan kelompok usia 10 hingga 12 tahun.

“Selanjutnya untuk kela 50 meter Gaya Bebas dan Gaya Dada untuk kelompok umur 13 hingga 15 tahun dan 16 hingga 18 tahun,” sebutnya.

Ia menambahkan, bagi para peserta yang berminat masih dibuka kesempatan hingga 13 Desember 2022 untuk mendaftar baik secara langsung dengan mendatangi posko panitia di kawasan Ambun Waterpark Lubuksikaping maupun secara daring melalui nomor telepon yang telah disebarluaskan melalui pamflet.

“Pada saat mendaftar wajib menyertakan fotokopi KTP atau Kartu Pelajar, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Pasfoto ukuran 3×4 sebanyak dua lembar,” tutupnya.

Sebelumnya, berada di jantung pusat pemerintahan di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi Ambun Waterpark Lubuksikaping yang hanya memiliki waktu tempuh selama lima menit dari Kantor Bupati Pasaman.

Keunggulan yang juga dibarengi dengan diterapkannya sejumlah inovasi dan kreatifitas layanan terbaru, menjadikan objek wisata ini harus masuk dalam titik destinasi yang wajib dikunjungi baik oleh masyarakat setempat maupun dari daerah sekitar.

Pada 2022, Ambun Waterpark Lubuksikaping menawarkan wahana baru untuk memanjakan pengunjung objek wisata air yang sudah berdiri sejak dua tahun lalu dengan angka kunjungan saat ini sudah mencapai seribu orang lebih pada hari libur akhir pekan.(Ris).