Benny Utama Buka Open Turnamen Takraw Bupati Cup

More articles

spot_img

Pasaman, Investigasi.News – Open Turnamen Takraw Bupati Cup dibuka langsung oleh Bupati Pasaman H. Benny Utama, S.H, M.M yang dilaksanakan oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Pasaman. Open Turnamen Takraw Bupati Cup dilaksanakan di lapangan Sepak Takraw Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Pasaman, pada Rabu (26/10/2022).

Open Turnamen ini dilaksanakan mulai 26 – 31 Oktober 2022 dan diikuti 29 club serta 12 Instansi dengan total hadiah Rp.7.5 Juta dan Trophy. Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Pasaman, Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Pengurus PSTI Kabupaten Pasaman dan Jurnalis.

Bupati Pasaman atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi PTSI Kabupaten Pasaman yang telah menyelenggarakan open turnamen sepak takraw ini.

“Dengan adanya turnamen ini dapat menjadi ajang mencari bibit baru untuk Iven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) maupun Pekan Olahraga Nasional (PON)”, ujarnya.

Benny Utama juga menyebutkan setelah pelaksanaan ini akan dilaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Pasaman yang akan diselenggarakan pada 9 – 14 November 2024.

Kemudian, Bupati Pasaman juga menyampaikan untuk para atlet sepak takraw Kabupaten Pasaman yang akan diturunkan pada Porprov yang akan datang mempunyai target medali.

Ia juga mengharapkan pada Pengurus dan atlet untuk segera berbenah mulai sekarang dengan mempersiapkan atlet – atlet yang mempunyai kemampuan, melakukan latihan rutin dan melaksanakan uji coba.

Kita perlu atlet yang berprestasi dan mempunyai mental juara serta latihan dengan tekun,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Pasaman juga mengatakan Cabor yang akan diikutsertakan pada Porprov XVI Tahun 2023 di Padang dan Padang Panjang cabang Olahraga yang akan dapat mendulang medali.

Sebelumnya, Ketua PTSI Kabupaten Pasaman M Dwi Richie JP, S.Pi ,M.Si mengatakan tujuan kegiatan adalah dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pasaman yang ke-77 dan Hari Sumpah Pemuda ke – 94 Tahun 2022.

Selain itu open turnamen ini juga dilaksanakan untuk mengembangkan minat generasi muda dalam bidang olahraga di samping membina silahturrahmi antar sesama pencinta olah raga sepak takraw. Selain mencari bibit juga kegiatan ini dilaksanakan guna mengembangkan minat generasi muda dalam bidang olahraga dan mengarahkan kegiatan generasi muda kepada hal – hal yang positif, di samping itu juga mendukung program Pemkab yaitu Pasaman Sehat,”tutup Kadis Perikanan dan Pangan ini.

Sedangkan pertandingan awal dimulai Club Takraw Ambun Water Park melawan Clup Takraw Ampang gadang dan dimenangkan oleh Clup Takraw Ambun Water Park dengan poin (2-0). Babak pertama dengan skor 21-10 dan babak kedua dimenagkan dengan skor 21-16. (Ris)

spot_img

Latest

spot_img