BPBD Pasaman Kerahkan Tim Untuk Cari Korban Hanyut Di Bonjol

Pasaman, Investigasi.News – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman, pimpin langsung pencarian Muhammad Cipta Suhada (22), warga Sei Landai Jorong Padang Laweh, Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol yang hilang terseret arus Batang Masang Lungguak Batu, pada Kamis (24/11/2022) kemarin.

“Tim kita yang saat ini berjumlah 10 orang telah menyiapkan dua perahu karet untuk menyisir Batang Masang dihari kedua ini,” terangnya.

Menurut Alim Bazar, kendala yang dihadapi saat ini adalah debit air yang tinggi dan bergelombang membuat tim sulit melakukan pencarian korban.

Di samping itu, katanya air yang keruh juga menjadi kendala Tim dari BPBD melakukan penyisiran dan mencari korban yang hilang tersebut.

“Di hari pertama, kita telah melakukan penyisiran sungai sepanjang lebih kurang 4 Kilometer dari titik nol korban hilang, namun tidak membuahkan hasil, karena medan tempuh yang berat,” katanya.

Dia berharap, hari ini cuaca mendukung sehingga bisa memudahkan tim melakukan pencarian yang maksimal dan menemukan korban hanyut terseret arus Batang Masang ini.

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh media, selain tim dari BPBD Pasaman, Tim dari Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) juga turut membantu melakukan pencarian korban hanyut tersebut.(Ris)