Bupati H.Benny Utama Buka MTQ di Rao

Pasaman, Investigasi.News – Pelaksanaan MTQ tingkat Nagari padang matinggi Utara kecamatan Rao yang ke satu (pertama kali dilaksanakan) dibuka langsung oleh Bupati Pasaman H.Benny Utama, pada hari Kamis pagi 12 oktober 2023.

Turut mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, Asisten I bidang pemerintahan setda Pasaman Teddy Martha, Wakil Ketua DPRD Pasaman, Yasri, Kadis Kominfo Pasaman Budhi Hermawan, Kepala Bappeda Chairuddin Batubara, Kepala Dinas Pendidikan Sukardi, Kabag Kesra Gunawan, Wakil ketua Baznas.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Camat Rao Arief Afandi, Wali Nagari Padang Matinggi Utara Muhammaf Fauzan, Jorong Polongan Dua, Tokoh Masyarakat dan niniak mamak.

Dengan disambut tari gelombang oleh siswa siswi sekolah setempat dan ditambah kehadiran ratusan masyarakat menambah kemeriahan pembukaan MTQ tersebut.

Ketua pelaksana Soupi Efendi dalam laporannya menyebutkan Tujuan diselenggarakannya MTQ ke I yang dilaksanakan di jorong polongan dua tersebut adalah untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al.Quran, sekaligus untuk ajang seleksi persiapan kafilah nagari Padang Matinggi Utara di iven MTQ tingkat kecamatan,

Baca Juga :  DPRD Pasaman Gelar Rapat Paripurna Terakhir

Sedangkan untuk jenis yang akan di perlombakan pada kegiatan MTQ tersebut diantaranya, Cabang Tilawah AL.Qur’an, Tahfizd Qur’an, Hafidz Qur’an, Khadtul Qur’an, Khutbah Jumat, dan Bintang Kasidah, dengan peserta sebanyak 125 orang dan official 25 orang.

Sementara untuk dewan Hakim seluruhnya merupakan Putra kecamatan Rao yang telah memiliki lisensi kehakiman baik itu ditingkat Kabupaten, Propinsi maupun nasional.

Dan untuk tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah Melalui MTQ kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia yang tangguh dan Qur’ani untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik dan bermartabat, jelas Soupi.

Demikian pula yang disampaikan Salah seorang tokoh masyarakat setempat ” Najamuddin, mengatakan, kehadiran Bupati Pasaman H.Benny Utama di daerah polongan dua kali merupakan kebanggaan luar biasa bagi masyarakat setempat.

Baca Juga :  Terkait Pemeriksaan BPK RI Dan APIP, Pemkab Pasaman Beri Pengawasan

Tidak diragukan lagi, sepak terjang seorang Benny Utama untuk membangun Pasaman selama ini perlu kita apresiasi dan kita dukung sepenuhnya”, ujar Najamuddin.

Demi membangun Pasaman Jabatan selaku Bupati Pasaman selama satu setengah tahun lagi rela ia tinggalkan, perlu kita sadari bahwa kita mengetahui, Benny Utama yang merupakan salah seorang putra Pasaman yang mempunyai rekam jajak yang patut diperhitungkan dan diperjuangkan di kancah Pemilu legislatif DPR RI nanti. Dengan hadirnya Benny Utama di Senayan hai ini menjadi harapan masyarakat Pasaman untuk perjuangannya di tingkat Pusat, untuk itu perlu dukungan seluruh masyarakat Pasaman, terutama masyarakat polongan dua, harapnya.

Sementara itu Wali Nagari Padang Matinggi Utara Muhammad Fauzan menyebutkan, Pelaksanaan MTQ Nasional tingkat nagari Padang Matinggi Utara ini, merupakan MTQ perdana yang dilaksanakan di Nagari Padang Matinggi utara,

Baca Juga :  Ketum IKWI Pusat Apresiasi IKWI Sumbar

Dalam hal ini kita berharap, hasil dari pelaksanaan MTQ ini, membuahkan Qori dan Qoriah terbaik dan dapat mewakili Kecamatan Rao di tingkat Kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pasaman H Benny Utama sebelum membuka secara resmi kegiatan MTQ ke 1 tingkat Nagari Padang Matinggi mengatakan, Kita mewakili pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan MTQ Tingkat Nagari tersebut, apa lagi melibatkan seluruh pihak termasuk masyarakat.

Disamping itu dengan MTQ ini, merupakan wujud pelaksanaan salah satu program prioritas Pasaman yaitu Pasaman yang berimtaq atau Pasaman yang beriman dan bertaqwa.

Sebagai tanda dibukanya MTQ ke 1 tingkat Nagari Padang Matinggi Utara tersebut, dilakukan pemukulan beduk oleh Bupati Pasaman H.Benny Utama. (Ris)

Related Articles

Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles

Iklan
Iklan