Bupati Pasaman Gelar Apel Gabungan dan Open House Pasca Idul Fitri

More articles

spot_img

Pasaman, Investigasi.news – Mengawali cuti bersama ASN pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman menggelar Apel Gabungan di halaman Kantor Bupati Pasaman pada Selasa, 16 April 2024.

Apel gabungan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah tersebut dihadiri oleh ratusan ASN dan Non-ASN, termasuk Plt Sekretaris Daerah Yasri Uripsyah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabid, Kabag, Staf, BUMD, Pimpinan Rumah Sakit Tuanku Imam Bonjol beserta jajarannya, Camat se-Kabupaten Pasaman, serta Pimpinan Baznas dan jajarannya.

Bupati Pasaman Sabar AS dalam amanatnya menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri kepada seluruh ASN dan Non-ASN. Pada kesempatan itu, Bupati Sabar AS berharap di bulan Syawal 1445 H ini, semua dalam kondisi fitrah (suci) setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan silaturahmi dengan sanak saudara. Oleh karena itu, diharapkan seluruh ASN memiliki energi positif, kekuatan, dan semangat untuk memperkuat etos kerja guna melaksanakan berbagai program pembangunan daerah Pasaman sesuai dengan fungsi jabatan masing-masing.

Baca Juga :  Korban Gempa Malampah Bertambah, 9 Orang Meninggal Hingga Hari Ini

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh peserta apel untuk memaksimalkan serapan anggaran, baik fisik maupun non-fisik, pada triwulan kedua tahun ini sehingga dapat berdampak positif bagi masyarakat Pasaman. Bupati juga mengingatkan OPD terkait untuk menindaklanjuti dan memonitor kerjasama yang telah dilakukan dengan baik.

Dalam arahan apel organik pertama setelah libur panjang Idul Fitri ini, Bupati menekankan pentingnya meningkatkan kebersihan lingkungan kantor, tempat umum, dan sarana ibadah.

Selain apel gabungan, Bupati Pasaman juga menggelar Open House bagi aparatur sipil negara Kabupaten Pasaman di kediaman Bupati. Acara ini menjadi ajang silaturahmi antara pimpinan daerah dan jajaran ASN, sekaligus memberikan kesempatan bagi ASN untuk saling bermaafan.

Baca Juga :  Targetkan Hasil Maksimal, Bupati Lepas Atlet Pasaman Ke PON Papua

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pasaman mengajak para hadirin untuk mencicipi hidangan sederhana yang merupakan makanan khas Pasaman, disiapkan oleh masyarakat setempat.

Momen merayakan Idul Fitri di rumah kediaman Bupati ini menuai banyak pujian dari ASN. Bupati Sabar AS dan isteri, Ny. Denny Sabar AS, dengan penuh senyum dan gembira menyambut serta menyalami masing-masing ASN yang hadir. Banyak ASN memanfaatkan momen ini untuk berfoto bersama dengan Bupati.

Ris

spot_img
spot_img

Latest

spot_img