Bupati Sabar AS Buka Bintek, Pengembangan Pariwisata Butuh Kesungguhan Dan Tahan ‘Cimeeh’

More articles

spot_img

Pasaman, Investigasi.news – Bupati Pasaman Sabar AS menegaskan bahwa Sektor Pariwisata merupakan Sektor unggulan Kabupaten Pasaman dan akan menjadi kebutuhan bagi masyarakat Pasaman.

“Jika sektor pariwisata dikembangkan, maka sektor-sektor lain juga akan bergerak, seperti transportasi, pertanian, UMKN, kuliner dan ekonomi kreatif lainnya, karena semuanya simultan dan terintegrasi,” ulas Bupati.

Hal itu disampaikan Bupati Sabar AS saat membuka acara Bimbinban Teknis (Bintek) Pengembangan Kompetensi SDM Ekonomi Kreatif se-Kabupaten Pasaman, di Lubuk Sikaping, Selasa (07/11).

Menurut Bupati, usaha pariwisata akan dapat menstimulan usaha-usaha lain yang ada di masyarakat, dan secara langsung akan dapat menggairahkan ekonomi masyarakat, yang bermuara pada meningkatnya pendapatan masyarakat Pasaman.

Baca Juga :  Bupati Pasaman Benny Utama Jadi Pembina Upacara Di SMA 3 Sumbar

Namun Bupati mengingatkan, bahwa pengembangan pariwisata tidak bisa dilakukan setengah hati, karena usaha pariwisata membutuhkan kesunguhan, malah cendrung dengan sedikit ‘kegilaan.

“Ingat, segala yang dilakukan setengah-setengah, hasilnya tidak akan maksimal. Dan pelaku.usaha pariwisata mesti tahan cobaan dan ‘cimeeh,” ingat Bupati.

Terakhir Bupati Pasaman mengajak masyarakat Pasaman untuk senantiasa bersyukur, karena telah dianugerahi alam yang indah dan tanah yang subur, dengan segala kekayaan alamnya.

“Apalagi daerah Bonjol dengan keelokan alam, potensi wisata dan letaknya yang strategis, telah menjadikan Bonjol sebagai destinasi wisata potensial di Kabupaten Pasaman, sesuai hasil kajian akademis yang dilakukan pihak perguruan tinggi,” beber Bupati Sabar.

Kepada peserta Bintek yang terdiri dari penggiat wisata dan pelaku UMKN Pasaman, Bupati Sabar memesankan agar Bintek ini membawa dampak, ada progres dan ada kemajuan ke depannya.

Baca Juga :  Bupati Sabar AS Tegaskan Pentingnya Pancasila sebagai Pemersatu Bangsa

Turut hadir kepala Dinas Koperindag UKM, Kadis Porabud beserta Kepala Bidang Pariwisata Pemda Kabupaten Pasaman, termasuk 50 orang peserta Bintek. (Mc)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img