Bupati Sabar AS Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Pasaman

More articles

spot_img

Pasaman, investigasi.news – Ribuan siswa, kepala sekolah, dan guru dari berbagai daerah di Kabupaten Pasaman memadati halaman kantor Bupati Pasaman hari ini untuk menghadiri pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Acara yang berlangsung pada Senin, 6 Mei 2024 ini dibuka oleh Bupati Pasaman Sabar AS, didampingi Plt Sekda Pasaman Yaari Uripsyah, serta disaksikan oleh Forkopinda, Kepala OPD, BUMD, Baznas Pasaman, Koni, Dewan Pendidikan, dan ratusan ASN serta masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata Pasaman, Ade Harlien, menjelaskan bahwa O2SN tahun ini diadakan untuk siswa tingkat SD/MI dan SMP/MTs di seluruh Kabupaten Pasaman dengan tujuan mengembangkan bakat dan minat dalam olahraga, serta membina dan menginspirasi atlet muda untuk berprestasi sejak dini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan tanggung jawab.

Baca Juga :  Tambang Ilegal di Sinuangon Cubadak Pasaman Kebal Hukum ?

“Pada kegiatan ini, kami melibatkan perwakilan dari 12 kecamatan di Pasaman. Untuk tingkat SD/MI, kami memiliki 107 atlet dan 46 official, sedangkan untuk tingkat SMP/MTs terdapat 20 sekolah dengan 82 atlet dan 53 official,” kata Ade.

Cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi Atletik, Bulu Tangkis, Karate, Pencak Silat, dan Renang, tambahnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pasaman Sabar AS menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh atlet atas nama Pemerintah Daerah. “Mari jaga sportivitas dan kehormatan sekolah serta daerah masing-masing,” ucapnya.

“Mengadakan Olimpiade Olahraga Siswa ini tidak hanya menambah pengalaman berkompetisi bagi siswa, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi,” harapnya.

Sabar AS menutup sambutannya dengan pesan, “Kalian adalah generasi penerus bangsa, teruslah berprestasi selagi masih muda. Kalian adalah harapan bangsa.”

Baca Juga :  Bupati Benny Utama Sebutkan Ketetapan Besaran Zakat Fitrah di Pasaman

Pembukaan O2SN ini juga dimeriahkan dengan kolaborasi tari dari berbagai daerah oleh sanggar tari Ranah Saiyo Pasaman, serta defile peserta olimpiade yang dipimpin oleh camat dari masing-masing daerah, menelusuri rute sepanjang Kota Lubuk Sikaping. Kegiatan defile ini juga diramaikan oleh penampilan drumband dari salah satu sekolah SLTP Lubuk Sikaping. Pawai defile dilepas oleh Plt Sekda Pasaman Yasri Uripsyah mewakili Bupati Pasaman.

Ris

spot_img
spot_img

Latest

spot_img