Bupati Sabar AS Lepas Calon Jamaah Haji Pasaman

More articles

spot_img

Pasaman, investigasi.news – Bupati Pasaman, Sabar AS, memimpin upacara pelepasan resmi untuk ratusan calon jamaah haji Kabupaten Pasaman di halaman Gedung Islamic Center Lubuksikaping hari Rabu 29 Mei 2024.

Acara pelepasan ini turut dihadiri oleh Plt Sekda Pasaman, Yasri Uripsyah, Ketua DPRD Pasaman, Forkopimda, kepala OPD, BUMD, serta ratusan sanak keluarga calon jamaah haji.

Menurut Nafrizal, Kepala Staf Urusan Haji dan Umroh Kabupaten Pasaman, sebanyak 233 calon jamaah haji telah diberangkatkan dalam dua kloter. Kloter 16 berjumlah 227 orang dan kloter 17 berjumlah 6 orang. Mereka akan berangkat menggunakan 9 armada bus menuju Asrama Haji Padang.

“Kloter 16 akan bergabung dengan calon jamaah haji dari Kota Padang, sementara kloter 17 terdiri dari gabungan sisa jamaah haji Sumatera Barat,” jelas Nafrizal.

Baca Juga :  14 Orang Dinyatakan Meninggal, Bupati Pasaman Sampaikan Dukacita

Dari 12 kecamatan di Kabupaten Pasaman, Kecamatan Lubuksikaping mengirimkan calon jamaah haji terbanyak sebanyak 59 orang, sementara Kecamatan Simpati hanya 5 orang. Orang tertua yang berangkat, Tiolom Siregar (89 tahun) berasal dari Kecamatan Padang Gelugur, sedangkan yang termuda, Muhammad Ikhsan Sudirman (22 tahun), berasal dari Kecamatan Lubuksikaping.

Dalam sambutannya, Bupati Pasaman Sabar AS mengucapkan doa agar seluruh calon jamaah haji dapat kembali dengan selamat dan mendapat haji yang mabrur dari Allah SWT. “Haji adalah panggilan istimewa yang harus disyukuri. Saya juga memohon doa agar Kabupaten Pasaman semakin maju ke depannya,” ujarnya.

Sabar AS juga mengingatkan para calon jamaah haji untuk menjauhi hal-hal yang dapat membatalkan ibadah haji dan perbuatan yang sia-sia, yang dapat mengurangi pahala serta kekhusukan dalam beribadah.

Baca Juga :  Ikut Merasakan Duka Pasaman, Bupati Solsel Serahkan Bantuan Korban Gempa

Ris

spot_img
spot_img

Latest

spot_img