Bupati Sabar AS Mendorong Musrenbang Dengan Usulan Dari Masyarakat

More articles

spot_img

Pasaman, investigasi.news-Antusiasme warga dan elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam Musrenbang tahun anggaran 2025 di tingkat kecamatan sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya warga dan organisasi masyarakat yang hadir dalam Musrenbang Kecamatan, yang dibuka langsung oleh Bupati Pasaman, Sabar AS, di Kecamatan Rao dan Kecamatan Mapat Tunggul pada Rabu, 06/03/2024.

Pada kegiatan tersebut, Bupati didampingi oleh beberapa kepala OPD terkait, Camat dari masing-masing kecamatan, Wali Nagari, Kepala Jorong, serta tokoh masyarakat dan nianiak mamak.

Kepala Bappeda Pasaman, Choiruddin Batubara, menekankan pentingnya mengutamakan usulan pembangunan dari masyarakat dalam Musrenbang, mengingat keterbatasan anggaran. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak yang jelas bagi masyarakat.

Bupati Sabar AS menyampaikan bahwa usulan pembangunan di setiap daerah akan berbeda, disesuaikan dengan kultur dan kondisi daerah tersebut. Pembangunan tidak harus hanya bergantung pada anggaran daerah, namun juga memerlukan dukungan dari pihak lain seperti APBD Provinsi, APBN, dan sektor swasta.

Sabar AS juga menekankan pentingnya keterlibatan seluruh pihak, termasuk masyarakat, dalam pembangunan untuk mempercepat jalannya proses pembangunan.

Dalam penutupannya, Sabar AS mengajak untuk memanfaatkan sumber daya yang ada di setiap nagari untuk meningkatkan potensi ekonomi masyarakat. Contohnya, Kecamatan Rao yang merupakan sentra perikanan dan Kecamatan Mapat Tunggul yang merupakan gerbang Pasaman dengan Rokan Hulu. Hal ini perlu diperhatikan dan ditingkatkan dengan sebaik mungkin. Rs

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img