Halaman Kantor Bupati Pasaman Dipenuhi Jemaah Sholat Idhul Fitri 1444 H

More articles

spot_img
Pasaman, Investigasi.news – Hampir sudah 3 kali lebaran pelaksanaan sholat Idul fitri tidak dilaksankan di halaman kantor Bupati Pasaman dan dialihkan kebeberapa Masjid di Lubuk Sikaping disebabkan cuaca yang tidak memungkinkan sholat id tersebut di laksanakan di lapangan terbuka.

Dengan cerahnya cuaca di Kota Lubuk Sikaping dihadiri ribuan kaum muslimin dan muslimat membanjiri halaman kantor Bupati Pasaman guna mengikuti Sholat id 1Syawal 1444 H.

Turut hadir mengikuti sholat id tersebut Bupati Pasaman H. Benny utama, Wakil Bupati Sabar. AS, Sekretaris Daerah ” Mara Ondak, Forkopimda, Pimpinan Bank Nagari, Ketua TP. PKK Ny, Susi Benny Utama, Ketua GOW Pasaman ny Denny Sabar. AS, beberapa kepala OPD termasuk kelurga.

Bupati Pasaman H. Benny Utama dalam sambutanya mengatakan, “atas nama Pemerintah daerah kepada seluruh masyarakat mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah”.

Pemerintah Kabupaten Pasaman saat ini terus berupaya mengembangkan seluruh sektor, diantaranya sektor pertanian terutama beras, dimana pasaman telah mampu swasembada beras dimana telah mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri, bahkan telah mampu mendistribusikan ke daerah lain”, terang Bupati.

Disamping itu untuk sektor, perikanan saat ini juga telah siap dibangun pabrik pakan di daerah Rao, dimana telah mampu memproduksi pakan ikan yang tidak kalah saing dengan produksi pakan ikan lainya.

Dengan adanya pabrik pakan tersebut nantinya akan mampu mendorong pertumbuhan produksi ikan di pasaman guna untuk lebih meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama petani ikan”, tambah Benny Utama.

Selain itu juga menjelaskan tentang program prioritas yang menyentuh langsung terhadap kebutuhan masyarakat, di antaranya program pendidikan gratis dengan pembebasan biaya sekolah bagi masyarakat, program pasaman sehat, dimana masyarakat Pasaman saat ini tidak lagi membayar untuk berobat, hal ini telah ditanggung pemerintah setempat melalui BPJS dan masih banyak lagi program yang telah dilaksanakan.

Seluruh program prioritas tersebut merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah daerah pada seluruh masyarakat yang selaras dengan visi dan misi pemerintah daerah Pasaman yakni, terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat”, tambah Benny Utama.

Mari kita jadikan momentum Idul Fitri ini untuk lebih meningkatan tali silaturahmi, sekaligus untuk meningkatkan ukhuwah keimanan kita pada Allah SWT”, tutup Benny Utama.

Sementara itu bertindak selaku imam dan khatib pada sholat Idul Fitri tersebut. Ketua MUI Pasaman H. Nasbin Panyahatan. (Zul)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img