HUT Bhayangkara ke-78: Polres Pasaman Raih Penghargaan atas Keberhasilan dan Dedikasi

More articles

Pasaman, Investigasi.news – Pada perayaan HUT Bhayangkara ke-78 yang bertema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” Kapolres Pasaman memberikan penghargaan kepada anggota Polres Pasaman.

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Pasaman pada Senin (1/7/2024) ini dipimpin oleh Kapolres Pasaman, AKBP Yudho Huntoro, dengan Kapolsek Bonjol Iptu Repaldi sebagai komandan upacara.

Dalam amanatnya, AKBP Yudho Huntoro menyampaikan pesan dari Kapolda Sumbar, yang menekankan pentingnya Hari Bhayangkara yang berkaitan dengan terbitnya penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946.

Penetapan ini menetapkan jawatan Kepolisian negara sebagai institusi yang langsung berada di bawah Perdana Menteri atau Presiden, menjadikannya lembaga kepolisian yang bersifat nasional.

Baca Juga :  17 Tahun Tak Dikunjungi TSR, Masyarakat Sampaikan Rasa Bangga Dan Terima Kasih Pada Bupati Benny Utama

“Kami menyadari sepenuhnya, berbagai capaian yang telah ditorehkan oleh Polri sepanjang pengabdiannya untuk negeri. Namun, hal tersebut tidak dapat diraih tanpa kerja sama dan dukungan dari masyarakat serta instansi pemerintahan lainnya,” ujar AKBP Yudho Huntoro. Ia menambahkan bahwa capaian ini akan mendorong Polri untuk terus melakukan perbaikan demi mencapai Indonesia Emas 2045.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Pasaman mengucapkan terima kasih dan memohon dukungan dari TNI, pemerintah daerah, para stakeholder, senior, dan sesepuh TNI/Polri serta seluruh masyarakat Sumatera Barat agar Polri, khususnya Polda Sumbar, semakin prediktif, responsif, dan transparan dalam mengemban tugas menjaga keamanan di wilayah Sumatera Barat.

Sebagai penutup, Kapolres Pasaman memberikan penghargaan kepada 11 personel Polres atas keberhasilan mereka dalam menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 152,28 gram di wilayah hukum Polres Pasaman, serta prestasi dalam lomba Bhabinkamtibmas, Pos Satkamling, dan lomba tiga pilar.

Baca Juga :  Kolonel Unang Sebut TMMD Bojonegoro Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

(RIS)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest