Iluni UNP Pasaman Dilantik, Bupati Sabar AS Berikan Dukungan

More articles

spot_img

Pasaman, Investigasi.news – Sejumlah Pengurus DPD ILUNI UNP Pasaman resmi dikukuhkan oleh Ketua Harian DPP ILUNI UNP, Drs. Roswaldi Skb, M.Kom, di Aula Lantai III Kantor Bupati Pasaman pada hari Senin, 20 Mei 2024.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Bupati Pasaman, Sabar AS, yang juga memberikan dukungan besar termasuk fasilitas bagi organisasi tersebut. Turut hadir pula Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi M.Lit, Wakil Rektor IV UNP, Prof. Dr. Yasri M.S, serta Rektor terpilih UNP, Dr. Ir. Krismadinata, MT. Ketua Pengurus ILUNI Sumatera Barat juga turut serta, bersama ratusan alumni Universitas Negeri Padang yang mayoritas berasal dari kalangan pendidik.

Baca Juga :  Bupati Pasaman Tinjau Tradisi Balimau Batang Asik Pada H -1 Ramadhan

Sukardi, Ketua DPD ILUNI UNP Pasaman, menyatakan dalam kesempatan tersebut bahwa Bupati Sabar AS telah memberikan masukan dan saran yang berharga sejak pendirian DPD ILUNI UNP di daerah ini, dengan harapan agar alumni UNP dapat bersinergi untuk membangun Pasaman bersama-sama.

Ketua Umum DPP ILUNI UNP, yang diwakili oleh Ketua Harian Roswaldi, mengungkapkan bahwa saat ini masih terdapat 13 DPD ILUNI yang belum dilantik di Sumatera Barat, namun dengan pengukuhan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi Pemerintah setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi M.Lit, menggarisbawahi peran UNP sebagai lembaga pendidikan yang telah melahirkan banyak guru, yang diharapkan dapat terus menjaga nama baik universitas ini melalui kontribusi alumni dalam masyarakat.

Baca Juga :  Ketum IKWI Pusat Apresiasi IKWI Sumbar

Bupati Pasaman, Sabar AS, menyampaikan bahwa salah satu dari 10 program prioritas Kabupaten Pasaman adalah peningkatan sumber daya manusia, di mana peran alumni UNP dianggap sangat penting. Ia juga mengapresiasi kontribusi UNP yang telah memberikan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Riset RI kepada Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman.

Acara tersebut ditutup dengan ucapan selamat dari Bupati Sabar AS kepada Pengurus yang baru dilantik, sembari mengharapkan agar mereka dapat bekerja dengan sepenuh hati untuk membawa kontribusi positif bagi kemajuan Pasaman.

Ris

spot_img
spot_img

Latest

spot_img