Kesbangpol Sumbar Gelar Program Penguatan Pembaruan Kebangsaan Bagi Etnis Atau Paguyuban di Lubuk Sikaping

Pasaman, Investigasi.News – Program penguatan Pembaruan kebangsaan bagi Etnis atau paguyuban yang diselenggarakan di Hotel Emir lubuk Sikaping pada hari Kamis 24 November 2022, tersebut merupakan salah satu program kegiatan dari Badan kesatuan bangsa ( Kesbangpol ) Provinsi Sumatera barat

Kegiatan yang diselenggarakan tersebut guna menjaga stabilitas dan kerukunan antar suku, agama dan ras terkhusus yang ada di Kabupaten Pasaman, mengingat Kabupaten Pasaman merupakan daerah yang penduduknya terdiri dari berbagai etnis dan suku.

Kepala Badan KesbangPol Provinsi Sumatera barat Dr. H. Jefrinal Arifin. SH. M. Si yang diwakili oleh Sekretaris Badan KesbangPol Provinsi Sumatera barat Firdaus.

Bupati Pasaman H. Benny Utama, sebelum membuka kegiatan tersebut dalam sambutanya menyebutkan, pelaksanaan Penguatan Pembauran Kebangsaan bagi Etnis / Paguyuban sangatlah tepat dilaksankan di Kabupaten Pasaman, yang mana penduduk Kabupaten Pasaman terdiri dari banyak suku bangsa atau etnis,

“Disamping itu untuk kabupaten Pasaman sendiri untuk jiwa dan wawasan kebangsaan sangat tinggi, dimana selama ini kerukunan antar etnis, suku, agama tetap terjaga dengan baik,” tutur Benny Utama

“Dalam hal ini dengan banyaknya informasi dari media sosial terutama dari pihak luar, sangatlah penting untuk membilah informasi yang benar dan yang salah, agar kita tetap bersatu dan jangan sampai kita terpecah. Apa lagi dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pesta Demokrasi,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Bupati Pasaman Benny Utama. atas nama pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan tersebut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Pasaman Afrizal, Kepala OPD terkait, Kepala BUMD, perwakilan tokoh masyarakat, perwakilan dari masing masing suku dan agama di Kabupaten Pasaman.(Ris)