logo investigasi
logo investigasi

Ketum IKWI Pusat Apresiasi IKWI Sumbar

Medan, investigasi.news- Di sela-sela rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023, di Sumatera Utara, Ketua IKWI Sumbar Iva Tureyza Idroes bersama Sekretaris Erlina dan pengurus lainnya, sempat bersilaturrahmi dengan Ketua Umum IKWI Pusat Indah Kirana dan pengurus IKWI Pusat lainnya.

Pertemuan itu berlangsung sesaat setelah Silaturrahmi Nasional IKWI 2023 bertema Menuju Tata Kelola Organisasi yang Berkualitas, di Danau Toba, Prapat, Sumatera Utara, (7-8/2/2023) .

Dalam silaturrahmi tersebut, Ketua Umum IKWI Pusat Indah Kirana memberikan apresiasi kepada Pengurus IKWI Sumbar. Dalam waktu singkat tak hanya bisa menyusun kepengurusan, namun langsung menyikapi dengan aksi nyata.

Hanya hitungan jam setelah menerima SK dari IKWI Pusat, kepengurusan langsung dikukuhkan. Pengukuhan tersebut, kata Indah Kirana, sudah benar. Pengukuhan merupakan wujud nyata keberadaan kepengurusan. Hebatnya lagi, kepengurusan langsung bekerja.

“Ketika itu, pengukuhan. Ya, sudah benar itu. Pengukuhan saja dulu. Alhamdulillah sudah dilakukan Pengurus IKWI Sumbar. Seremonial pelantikan belum bisa dilakukan karena padatnya agenda jelang HPN.

“Jika memungkinkan, nanti kita adakan pelantikannya, jika tak sempat, langsung saja bekerja,” kata Ketua Umum IKWI Pusat Indah Kirana sembari memberikan apresiasi, meski waktunya singkat namun pengukuhannya sederhana dan khidmat.

“Soal kostum saat pengukuhan, tak ada masalah. Batiknya seragam dan bagus kok,” kata Dr Harbiyah Gani M.Pd, Pengurus Bidang Organisasi, Umum dan Humas IKWI Pusat.

Ketua Umum IKWI Pusat Indah Kirana meminta agar pengurus IKWI Sumbar, saatnya harus melihat ke depan. Siapkan rencana kerja terbaik dan selalu menyentuh anggota mau pun pengurus di Kabupaten dan Kota.

Menurut Indah, IKWI merupakan organisasi kemasyarakatan yang dibentuk secara sukarela oleh istri wartawan, wartawati, istri karyawan dan karyawati dari Perusahaan Pers, Media Cetak, Online, Elektronik berdasarkan kekeluargaan. Tujuannya agar tetap terpeliharanya Jiwa, semangat UUD 45, menjalin hubungan kekeluargaan dan kesetiakawanan di lingkungan keluarga Pers Indonesia, memantapkan kesadaran anggota untuk menjunjung tinggi demokrasi dan Hak-hak Asasi Manusia (HAM), berperan serta dalam perjuangan/kaum perempuan dan berperan serta dalam perjuangan Pers Indonesia.

Tugasnya, lanjut Ketua Umum, membina kesadaran berorganisasi dan kemampuan anggota sebagai warga negara dan ibu bangsa yang mampu menjadi teladan bagi masyarakat, menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah serta organisasi wanita lainnya.

Selain itu juga turut berpartisipasi pada setiap kegiatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), katanya.

Ketua IKWI Sumbar Iva Tureyza Idroes bersama Sekretaris Erlina dan Pengurus IKWI Sumatera Barat menyebutkan, apresiasi yang diberikan Ketum dan Sekum IKWI Pusat menjadi motivasi kepada mereka untuk bisa membangun IKWI Sumbar lebih baik di masa depan.

Kepengurusan IKWI Sumbar periode sebelumnya sudah berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk anggota.
“Tinggal bagaimana kita bisa menjadi lebih baik lagi, semoga kelak bisa memberikan kontribusi bermanfaat buat anggota dan organisasi,” kata Iva Tureyza Idroes. ***

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -