Kompi B Yontarlat 3 Elang Latsitardanus XLIII/2023 Bhakti Sosial di Durian Tinggi

Pasaman, Investigasi.news – Sebanyak 49 Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII/2023 yang tergabung falam Kompi B Yontarlat 3 Elang melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat dan Perangkat Nagari Durian Tinggi di sekitar kawasan Kantor Nagari Durian Tinggi, Selasa (23/05/2023).

Kompi B Latsitardanus yang dikomandoi oleh Iptu D.Charis S. N., S.T.K., S.I.K., M.H., M.Kom ini terdiri dari Taruna/ni Akademi TNI, Akpol, IPDN dan Politeknik BSSN serta didampingi Mahasiswa UNP dan Baiturahmah Padang.

Hendra Gunawan selaku Wali Nagari Durian Tinggi mengucapkan selamat datang kepada peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023 di Kecamatan Lubuk Sikaping terkhususnya di Nagari Durian Tinggi.

“Mereka akan membaur bersama bersama masyarakat untuk memperkenalkan diri dan membantu masyarakat.,” katanya.

Baca Juga :  Barang Bukti Narkoba dan Kulit Hewan Satwa Di Pasaman Dimusnahkan

“Selanjutnya para Taruna dan mahasiswa harus mampu menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa pejuang, cinta tanah air serta semangat Integrasi. Sebagai Taruna Akmil, AAL, AAU dan Akpol serta mahasiswa sebagai generasi muda calon pemimpin masa depan, harus membangun soliditas TNI dan Polri dan masyarakat”, ujar Wali Nagari.

Danyontarlat 3 Elang Lasitardanus XLIII Tahun 2023 Letkol Pnb Ari Susiono ,S.E.yang didampingi oleh Danki B Yontarlat 3 Elang Iptu D.Charis S. N., S.T.K., S.I.K., M.H., M.Kom menyampaikan kepada awak media bahwa Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan taruna dan mendidik agar mereka membaur dengan masyarakat.

Kegiatan Taruna pada Latsitarda Nusantara adalah berupa karya bhakati seperti perbaikan fasilitas umum (rumah ibadah, pos kamling, MCK), perbaikan rumah tidak layak huni, pembuatan jalan, pengaspalan jalan, perbaikan saluran air/ drainase,  penanaman pohon untuk penghijauan dan sebagainya. ungkap Ari.

Baca Juga :  Silaturahmi Bersama Jamaah Masjid Tambangan, Bupati Sebut Pembangunan Harus Berkeadilan

Selain itu, ada pula kegiatan yang bersifat nonfisik, seperti melakukan  riset sosial, penyuluhan kesehatan, dan bahaya narkoba, promosi/pengenalan tentang Akademi TNI dan Akpol di sekolah menengah atas, penanaman nilai kejuangan kepada anak-anak sekolah, tutupnya. (eq)

Related Articles

Iklan
Iklan PLN ULP Pulang Pisau

Latest Articles

Iklan Idul Fitri Asarudin La ANe