Kontingen Lubuk Sikaping Juara Umum Cabor Atletik Pada PORKAB 1 Pasaman

Pasaman, Investigasi.news-Kontingen Lubuk Sikaping keluar sebagai juara umum cabang olahraga (Cabor) atletik Pekan Olah Raga Kabupaten Pasaman (Porkab) dengan meraih 9 emas dari 16 emas yang di perlombakan di Gelora Imam Bonjol Lubuk Sikaping, Jumat (11/11/2022).

Edi Warman selaku Pelatih di Cabang Olah Raga Atletik Kabupaten Pasaman Mengatakan, Sampai hari kemarin cabang atletik sudah di perlombakan, semuanya dengan delapan nomor yang diperlombakan untuk Meraih 16 paket mendali.

“Alhamdulillah, Atlit dari Kecamatan Lubuk Sikaping jadi juara umum meraih 9 emas dari 16 emas yang perebutkan di cabang Olah raga Atletik,” ungkap Edi Warman.

Memang barometer pembinaan berada di kecamatan Lubuk Sikaping yang mempunyai lintasan Atletik sarana dan prasarana lainnya, Dan sangat ironis kalau saja Kecamatan Lubuk Sikaping tidak juara Umum karena pembinaan atlit kami lakukan secara berkesinambungan di tingkat Kabupaten Pasaman,karena seluruh atlit berada di kecamatan Lubuk Sikaping.

Selain itu, Kami juga melihat ada beberapa potensi atlit yang kita pantau dari Kecamatan Rao, Kecamatan Tigo Nagari serta Kecamatan Padang Gelugur, Ini nanti kita dari PASI akan merekrut untuk menuju event yang lebih tinggi.

“Saya berharap untuk atlit yang bertanding sekarang ini sebagai dasar kita untuk menindak lanjuti mengikuti Porprov di Kota Padang,” ungkap Edi Warman. (Ris)