Meriah Dan Bertabur Hadiah, Polres Pasaman Rayakan HUT Bhayangkara ke-76

More articles

spot_img

Kemeriahan Hut Bhayangkara ke-76 di Pasaman. (Foto: Istimewa)

Pasaman, Investigasi.news – Olah raga bersama di halaman Mako Polres Pasaman, yang dirangkai fun bike dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Lubuksikaping, berlangsung meriah dan bertabur hadiah, pada Minggu pagi (19/6).

Sedikitnya 10 sepeda gunung, kulkas, televisi, mesin cuci, kipas angin dan puluhan hadiah hiburan lainnya, dibagikan kepada peserta yang terdiri dari unsur masyarakat, pejabat, keluarga besar Polres Pasaman dan wakil bupati beserta Forum komunikasi pimpinan daerah Pasaman.

Plt Kadis Kominfo saat menyerahkan hadiah pada HUT Bhayangkara ke-76 di Pasaman. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, ibu-ibu Bhayangkari Polres Pasaman, yang dikomandoi ketuanya, Ny. Fahmi Reza, menyediakan aneka makanan dan minuman, mulai dari sate, lontong sayur, kolak, kacang hijau, jagung rebus dan kacang rebus serta kue-kue, di pelataran parkir Polres Pasaman.

Sejak pukul 06.00 wib pagi, jalanan dan pekarangan depan Mako Polres Pasaman sudah dipenuhi seribuan orang peserta fun bike dan gerak jalan santai.

Sabar AS saat menyerahkan hadiah pada HUT Bhayangkara ke-76 di Pasaman. (Foto: Istimewa)

Dalam suasana pagi yang masih temaram, terlihat Kapolres AKBP. DR. Fahmi Reza, SIK, MSi beserta istri, mengayuh sepeda dari kediamannya.

“Kita sudah siapkan rute sepanjang 10 kilometer untuk fun bike, mulai dari depan Mako Polres, terus ke makam pahlawan, memutar ke jalan bypass hingga ke simpang tugu Sawah Panjang, dan finish di halaman Polres,” ujar IPYU Yuliarman, SH, Kasat Lantas Polres Pasaman.

Kemeriahan Fun Bike di HUT Bhayangkara ke-76 di Pasaman. (Foto: Istimewa)

Menunggu kedatangan ‘atlet’ fun bike, di halaman Polres diadakan senam gembira diiringi lantunan musik ‘remix’ yang diikuti ibu-ibu bhayangkari, istri anggota Polres dan polsek-polsek se-jajaran Polres Pasaman.

Pencabutan kupon pemenang fun bike dan jalan santai, diawali Wakil Bupati Sabar AS, Kajari Zulfahmi, Kapolres Fahmi Reza dan para pejabat lainnya, termasuk perwakilan wartawan Pasaman.

“Alhamdulillah kita dapat telivisi dari kupon bernomor 46, dan hadiah ini Saya serahkan buat Perwakilan Media Online Investigasi_news.com Pasaman,” ujar Abraham ‘Ibam’ Diaz Alghany, perwakilan wartawan yang hadir pagi itu.

Hal yang sama juga dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Desrizal, M.Kes. Hadiah lemari es (kulkas) yang diterimanya, diserahkan buat Polyndes Siparayo, Nagari Malampah, daerah paling parah terdampak bencana gempa bumi medio 27 Februari lalu.

Taburan hadiah yang akan diserahkan kepada peserta Fun bike. (Foto:Ist)

Kasi Humas Polres Pasaman, Kompol. Zukkifli, SH menjelaskan, sesuai arahan Kapolres Pasaman, bahwa peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini, sengaja digelar meriah dan dapat dirasakan oleh masyarakat daerah ini.

“Sengaja digelar meriah dari tahun-tahun sebelumnya, dan sesuai arahan Pak Kapolres, kegembiraan HUT Bhayangkara bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar,” ujar Kompol. Zulkifli, yang akan memasuki masa purna tugasnya tanggal 1 Juli 2022 ini. Ris/Mc

spot_img

Latest

spot_img