Pasaman Optimis Terbaik Pada Penilaian PKK Tingkat Sumbar

More articles

spot_img

Pasaman, Investigasi.News – Tim PKK Nagari Jambak Kecamatan Lubuk Sikaping terpilih untuk, mewakili Kabupaten Pasaman dalam rangka lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kabupaten Pasaman optimis menjadi terbaik di Sumatera Barat (Sumbar ), hal tersebut menggema saat kehadiran tim penilai lomba gerak PKK tingkat Sumbar yang di pimpin ketua bidang III Ny, Lina Hansastri di Nagari Jambak, (29/5/2023).

Bupati Pasaman, H. Benny Utama menyebutkan, Pemerintah daerah terus mendukung kegiatan PKK, hal ini selaras visi dan misi pemerintah daerah sebagai organisasi mitra kerja.

Benny Utama menjelaskan dalam perjalanan nya, TP. PKK Pasaman telah banyak berkontribusi terhadap program pemerintah daerah, salah satunya adalah dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.

Bupati Pasaman mengatakan, atas nama pemerintah daerah,mengucapkan selamat datang tim penilai, semoga kerja keras TP PKK Pasaman dapat mendapat hasil yang diharapkan, dan kita yakin Nagari Jambak dapat menjadi yang terbaik di tingkat Propinsi, maupun nasional.

Sementara itu, Ketua bidang III TP PKK Provinsi Sumbar Ny, Lina Hansastri mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman atas penyambutan Tim penilai yang di pimpinnya.

Penilaian yang dilaksanakan merupakan induk dari semua penilaian gerakan PKK, diantarnya pengelolaan kelembagaan dan tertib administrasi PKK, yang merupakan suatu kesatuan merangkum semua kegiatan PKK baik oleh sekretariat dan seluruh pokja,” tutupnya.

Sebelumnya Ketua TP PKK Pasaman Ny. Susi Benny Utama menjelaskan gerakan PKK adalah memperdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Berbagai kegiatan telah banyak dilaksanakan, diantaranya pembinaan karakter keluarga dengan pola asuh anak remaja dengan cinta kasih,” katanya

Menurutnya, selain itu yang tak kalah pentingnya adalah usaha peningkatan ekonomi keluarga melalui pembinaan usaha kecil dan menengah, ditambah dengan peningkatan ketahanan keluarga melalui Aku hatinya PKK.

“Gerakan masyarakat “Keluarga PKK gagah bencana, (keluarga tanggap dan tangguh bencana yang mencakup program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat,” pungkasnya . (Ris)

spot_img

Latest

spot_img