Pasaman Raih Opini WTP untuk Kesebelas Kalinya Secara Beruntun

More articles

spot_img

Pasaman, investigasi.news – Kabupaten Pasaman kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) sebanyak 11 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. Penyerahan penghargaan ini berlangsung di Kantor BPK Perwakilan Sumbar pada Jumat (17/5).

Bupati Pasaman, Sabar AS, menerima penghargaan ini dari Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar, Arif Agus. Sabar AS menyatakan bahwa capaian Opini WTP ini menunjukkan pertanggungjawaban yang baik dalam pengelolaan keuangan daerah, dan mengapresiasi seluruh kepala OPD serta jajarannya atas kerja keras mereka.

Arif Agus dari BPK RI Perwakilan Sumbar menyebutkan bahwa penilaian dilakukan berdasarkan standar akuntansi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Baca Juga :  Ahmad Basarah Jadi Pembicara di Rapimcab GMNI Pasaman

Ketua DPRD Pasaman, yang diwakili oleh Wakil Ketua II Yasri, juga memberikan apresiasi atas prestasi Pemerintah Kabupaten Pasaman di bawah kepemimpinan Sabar AS. Menurut Yasri, ini adalah kali ke-8 beliau menerima penghargaan WTP, 7 kali sebagai Ketua DPRD dan 1 kali sebagai Wakil Ketua.

Inspektur Kabupaten Pasaman, Amdarisman, menyatakan bahwa capaian ini menunjukkan kesulitan dan kerja sama yang baik dari semua pihak terkait. Dia berharap kinerja Pemerintah Daerah Pasaman akan terus meningkat ke depannya untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Ris

spot_img
spot_img

Latest

spot_img