Pasaman Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Layak Anak Dari Kementerian P3A

More articles

spot_img

Pasaman, investigasi.news-Pemerintah Kabupaten Pasaman kembali mendapat anugerah penghargaan sebagai Kabupaten Layak anak tingkat Madya tahun 2022 dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Tahun 2021 lalu, Kabupaten Pasaman hanya mendapat peringkat Pratama untuk program kabupaten layak anak tersebut .

Keberhasilan tersebut merupakan atas kerjasama yang baik antara tim gugus tugas dan tim teknis kabupaten layak anak Kabupaten Pasaman.

“Kenaikan peringkat dari Pratama ke Madya bukanlah hal yang mudah, butuh kerja keras seluruh pihak, dalam hal ini kepada tim harus selalu serius melaksanakan program kabupaten layak ini, berikan yang nyata terhadap masyarakat, bukan hanya sekedar mendapat penghargaan,” harap Wabup Sabar, A.S saat menyerahkan penghargaan tersebut kepada kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB kabupaten Pasaman, Furkan l usai memimpin Apel Gabungan SKPD di halaman kantor Bupati Pasaman, Senin 5/09/22.

Dalam kegiatan yang sama juga diserahkan Bantuan terhadap Pembudi daya ikan di kabupaten Pasaman oleh Bank BNI cabang Pasaman yang diserahkan langsung secara simbolis kepada Wakil Bupati Pasaman.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Mara Ondak, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan disaksikan oleh seluruh ASN yang hadir dalam kegiatan Apel bersama tersebut.

Kepala Bank BNI Pasaman Cabang Bukittinggi Edwar, menyebutkan Program bantuan yang diberikan tersebut merupakan program peduli perlindungan pekerja rentan yang diambil dari dana CSR bang BNI sebesar Rp 16 .800.000.

Disamping itu BNI sejak tahun 2016 di Pasaman terus memberikan kontribusi kepada masyarakat Pasaman berupa kerjasama bisnis dan bantuan sosial.

Sementara itu kepala BPJS tenaga kerja Pasaman Sunjana Ahmad, pada kesempatan yang sama juga mengatakan kegiatan penyerahan yang dilaksanakan saat ini merupakan bentuk kerjasama dan kolaborasi dengan dengan Bank BNI Lubuksikaping.

Diharapkan dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh BNI tersebut, tenaga kerja yang rentan akan lebih mengenal apa itu BPJS tenaga kerja.

Penghargaan terhadap Pasaman sebagai terbaik ke III Kabupaten / Kota se Sumatera Barat atas penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan angka Stunting tahun 2022 oleh Wakil Bupati Pasaman kepada Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pasaman Khairuddin Batubara. Mc

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img